Menjelajah Kota Magelang dan Semarang

Minggu, 22 Maret 2020





Hai Pals!
Kebanggaan buat kita ketika candi Borobudur dinobatkan sebagai 7 keajaiban dunia, secara budaya memang candi ini sangat luar biasa special. Begitu Megah dan kokoh berdiri sejak jaman nenek moyang kita. Tentu kita perlu menjaga dan melestarikan, jangan lupa mempromosikan ke penjuru dunia karena mungkin belum semua orang dari negara lain sudah mengunjungi candi Borobudur.
Tiket masuk saat ini:
Anak/ pelajar (lokal)         Rp. 12.000
Dewasa                             Rp. 30.000
Anak/ pelajar (asing).           $ 10
Dewasa (asing)                     $ 20






Sangat terjangkau, saat kamu sudah berada di dalam pelataran candi setelah membeli tiket, disana tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman. Bila hujan turun, ketika kamu saat datang di saat musim hujan maka disana ada jasa persewaan patung yang harganya juga sangat terjangkau.
Saat ini jalan akses menuju candi Borobudur, ditengah terdapat taman dengan hiasan laba-laba raksasa berwarna kuning keemasan saat cocok untuk area selfie bersama keluarga.
Apabila ingin bebas ber-selfie dan mengulas setiap jengkal candi Borobudur maka saya sarankan datang lebih awal, ketika para pengunjung belum berdatangan sebab pengalaman saya saat akan ada sesi foto kebetulan ada pemotretan sebuah produk craft, mencari area yang benar-benar kosong untuk memotret sangat sulit sekali.
Masih di dalam lingkungan candi, kita bisa naik kereta terbuka untuk berkeliling disana ada kegiatan menari di tanah lapang di bawah pohon rindang, ada pula sebuah gedung yang di sana menampilkan seni wayang kulit.
Untuk buah tangan bagi keluarga atau kerabat, di pintu keluar candi ada banyak penjual t-shirt dengan harga yang sangat terjangkau serta aneka buah tangan lainnya
Destinasi lain yang wajib dikunjungi karena berdekatan dengan kota Magelang adalah kota Semarang, disana ada Lawang Sewu yang sangat terkenal. Gedung indah ini dahulu adalah kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij saat ini statusnya sebagai museum yang terletak di depan bundaran tugu muda. Bangunan masih cukup terawat dan  lingkungan sangat asri.
Harga tiket masuk Lawang Sewu:
Dewasa        Rp. 10.000
Anak-anak.  Rp.   5.000
Di sini akan  kamu temui, seribu pintu yang sangat bagus bila kamu berfoto di depan seribu pintu yang dalam keadaan terbuka tersebut. Gedung ini sangat luas dengan pelataran yang cukup luas pula di naungi pohon besar yang sangat rindang. Seperti yang pernah ada di program televisi saat itu, memang benar ada ruangan bawah tanahnya yang baru melonggok ke bawah saja ketika sudah merinding.
Di pintu masuk Lawang Sewu juga banyak pedagang t-shirt bertuliskan Lawang Sewu seperti yang saya pakai waktu itu, selain t-shirt untuk selfie di sana, bisa pula dijadikan buah tangan bahwa kita pernah berkunjung ke Lawang Sewu.
Kuliner kota Semarang yang sudah tersohor pasti Lumpia Semarang, makanan mirip seperti rolade yang berisi rebung, daging dan telur. Tentu sangat nikmat disantap selagi hangat ditemani oleh minuman hangat teh manis atau kopi.
Seru kan perjalanan saya! satu hari langsung berkunjung ke dua kota sekaligus dengan destinasi wisata yang luar biasa, next trip tentu akan semakin seru. Jadi selalu up date postingan saya di sini.




















1 komentar