Ngopi Itu Sehat,Guys!

Rabu, 25 Maret 2020




Siapa yang tidak kenal kopi, pasti semua orang sudah tahu tentang kopi bahkan orang sering bilang ngopi dulu biar tidak salah paham. Benar kan?. Istilah yang sangat menarik sehingga menggelitik saya untuk mengulas lebih dalam untuk anda.
Kopi selain menenangkan juga membawa manfaat buat kesehatan kita, jadi bukan hanya sekedar nongkrong sambil ngopi saja. Asal tidak berlebihan juga karena segala sesuatu yang berlebihan tentu  tidak baik.




Manfaat kopi bagi kesehatan:

1.     1.  Meningkatkan Fungsi Otak

Dengan mengkonsumsi kopi hitam, otak dapat bekerja lebih baik dan lebih fokus serta mudah menyerap informasi. Dan kopi mengandung kafein yang dapat mengusir kantuk di malam hari.

2.    2.  Menjaga Otak dan Memperhatikan Mood

Ada istilah, ngopi dulu biar tidak salah paham. Istilah itu benar karena kafein dimanfaatkan oleh tubuh di otak untuk menghambat hormon adnenosin hingga meningkatkan hormon seperti norepinofrin dan Dopamin yang menjaga fungsi otak dan meningkatkan daya ingat.
Dopamin dapat mempengaruhi aktivitas mood menjadi lebih baik membuat bahagia dan lebih ceria. Sedangkan  norepinofrin mempercepat kerja detak jantung.

3.    3.  Menjaga Kesehatan Tulang

Khasiat kopi hitam tanpa gula, dapat menjaga kesehatan tulang tubuh kopi hitam mengandung kalsium terkait osteoporosis
.
4.     4.  Menjaga Kesehatan Jantung

Sebab kopi hitam mampu melebarkan penyempitan pembulu darah ke jantung sedangkan kandungan kaliumnya mampu menguatkan otot-otot jantung.

5.     5.  Mampu Membuang Toksin

Kopi hitam memiliki fungsi diuretik sehjgga bila mengkonsumsi kopi hitam akan selalu ingin buang air kecil sehingga racun akan dibuang melalui air seni yang keluar dari tubuh.

6.     6. Mencegah Diabetes

Dengan mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula dapat menghindarkan dari penyakit diabetes type 2 sebab mengurangi kadar gula dalam tubuh sehingga mengoptimalkan kerja insulin dalam darah.

7.     7.  Mencegah Kanker

Mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula dapat meminimalisir resiko kanker usus besar, menurut penelitian di Jepang wanita yang rutin minum kopi.pahit tanpa gula terhindar dari resiko kanker usus besar sebanyak 25%.

8.      8. Mencegah Penyakit Alzheimer dan Demensia

Rutin minum kopi hitam tanpa gula dapat mencegah dan mengurangi penyakit neodegeneratif, seperti: Demensia, Parkinson, Alzheimer.

 Itulah gunanya kopi hitam tanpa gula, namun perlu diingat bahwa mengkonsumsi sesuatu secara berlebihan juga tidak benar, jadi konsumsi secukupnya sesuai dengan kebutuhan tubuh kita agar kita bisa mendapatkan manfaat dari kopi hitam tanpa gula seperti ulasan saya di atas.





Posting Komentar