Resep Ayam Suwir Pedas Kekinian

Rabu, 24 Juni 2020

ayam suwir enak pedas kekinian

Hai sobat!
Hi Pals!

Makanan favorit keluargaku adalah ayam suwir pedas ini, rasanya sangat menggugah selera makan kami. Walau ada sedikit kekuatiran terhadap si bungsu yang ada kendala dengan perutnya dimana dia tidak bisa makan makanan terlalu pedas jadi saya hanya menggunakan cabe merah tanpa menggunakan cabe rawit.

My family's favorite food is spicy shredded chicken, it tastes very arousing our appetite. Although there is little concern for the youngest, there is a problem with his stomach where he cannot eat too spicy food so I only use red chili without using cayenne pepper.

Disini juga ayamnya tidak aku digoreng sebelum di suwir karena aku menghindari terlalu banyak minyak dalam memasak sebisa mungkin, jadi aku rebus aja agar air kotornya juga bisa aku buang.

I don't even fry the chicken here before it shreds because I avoid cooking as much oil as possible, so I'll just boil it so that the dirty water can also be thrown away.

Dulu banget pernah ada yang tanya sama aku, kalau ayam di presto apa tidak mengurangi protein yang terkandung di dalamnya? Jawabnya memang berkurang karena proses perebusan dengan tekanan tinggi tetapi hanya berkurang 10 % saja.
baca juga : 11 Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan

ayam suwir pedas enak kekinian


There was someone who asked me, if chicken in Presto doesn't reduce the protein contained in it? The answer is indeed reduced because the boiling process with high pressure but only reduced by 10% .

Jadi intinya memang dimasak dapat menurunkan sedikit kadar protein , tetapi memasak adalah salah satu cara untuk membunuh bakteri juga. Selain tentunya akan menambah cita rasa dalam masakan karena adanya penambahan bumbu pelengkap.

So the point is that cooking can reduce protein levels a little, but cooking is one way to kill bacteria too. Besides of course it will add flavor to the cuisine due to the addition of complementary spices.

Sedangkan seni penyajian di atas meja tentunya semakin membuat kita menjadi lebih berselera makan sebelum mulai menyantap makanan tersebut, biasanya para chef melakukanmya tentu kita juga boleh melakukannya dirumah agar acara makan menjadi lebih seru.

While the art of serving on the table certainly makes us more appetite before starting to eat the food, usually the chefs do it of course we can also do it at home so that the meal becomes more enjoyable.

Ayuk segera mulai memasak dengan hatiyang bahagia dan penuh bahagia dan penuh kasih sayang sehingga makanan juga lebih enak tentu saja, karena bahan-bahan cinta yang berasal dari hati yang penuh ketulusan dalam memasak. Semoga acara memasak makin menyenangkan.
baca juga: Resep Mie Ayam Lengkap Halal

ebi udang ayam suwir pedas


Let's immediately start cooking with a happy and loving heart so that food is also more delicious, of course, because the ingredients of love are from a heart full of sincerity in cooking. I hope cooking willbe more fun.

Ayam Suwir Pedas

Spicy Shredded Chicken


Ala erly
By Erly

Bahan:
500 gram Ayam
3 lembar daun jeruk
1 ruas lengkuas
1 batang serai
1 ruas jahe

Ingredient:
500 grams of chicken
3 pieces of orange leaf
1 galangal segment
1 lemongrass stalk
1 segment of ginger

Bumbu halus:
6 butir bawang merah
3 butir bawang putih
1 sdm ebi udang
4 buah cabe merah besar
Gula secukupnya
Garam secukupnya
Kaldu ayam bubuk secukupnya

bumbu ayam suwir pedas laziz kekinian


Ground spices:
6 red onions
3 garlic grains
1 tablespoon of shrimp shrimp
4 large red chilies
Just enough sugar
Salt to taste
Chicken broth to taste

Cara membuat
Daging ayam di masak setengah matang lalu buang air kotornya, dinginkan dan suwir.
Lalu haluskan bumbunya kemudian tumis beserta jahe, daun jeruk, serai dan lengkuas sampai berbau harum.
Lalu kemudian masukkan daging yang sudah di suwir dan masak sampai matang dan tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk.
Setelah bumbu meresap dan ayam sudah agak kering atau setengah kering sesuai selera maka ayam suwir siap di hidangkan.
baca juga: Resep Cireng Nasi Anti Gagal

ayam suwir pedas laziz


How to make
Chicken is undercooked and then defecates, cool and shred.
Then blend the marinade then stir-fry with ginger, orange leaves, lemongrass and galangal until they smell nice.
then add the shredded meat and cook until cooked and add sugar, salt and powdered broth.
After the seasoning has permeated and the chicken is somewhat dry or half dried according to taste, shredded chicken is ready to serve.

Siap disajikan dengan seni menata makanan yang kita kreasikan sendiri sesuai selera kamu masing-masing, sehingga acara makan semakin menyenangkan. Sampai bertemu di rahasia dapur kita, selamat mencoba.
baca juga: Resep Bumbu Saos Pentol Pedas

ready to be served with the art of arranging food that we create ourselves according to each of your taste, so that the meal more enjoyable. See you in our kitchen secret, good luck.

3 komentar

  1. Nanti sore cobain ah. Tapi bikin yang versi nggak pedes. Hehehe

    BalasHapus
  2. Selama ini yang suka aku suwir tuh ikan tongkol karena tekstur dagingnya kasar jadi aku lebih suka disuwir aja. Boleh juga nih kapan-kapan ikutan masak ayam suwir juga. Tapi nanti dulu, tunggu jadwal belanja kulkas yang berikutnya, hahaha ...

    BalasHapus
  3. Wah.. menarik banget ini blognya pakai 2 bahasa, jadi nggak perlu ditranlate ya? Dan bisa buat belajar bahasa Inggris juga. Inspiratif ��

    BalasHapus