Serunya Pantai Delegan, Gresik Jawa Timur

Selasa, 08 September 2020



 

serunya pantai delegan gresik jawa timur

Pantai Delegan ini letaknya tidak jauh dari Bukit Kapur Sekapuk Setigi, setelah keluar dari pintu keluar Bukit Kapuk  langsung saja menuju ke arah kiri lurus terus mentok ketemu perempuan belok kiri lagi terus lurus deh nanti setengah jam kemudian sudah mulai terlihat tepi pantai.

Ombak yang tenang dan landai sangat cocok untuk bersantai, bahkan kamu bisa berhenti di tepi jalan bila kamu melihat spot foto tepi pantai yang menarik untuk di singgahi. Aku juga melakukan itu, setiap kali mata  menangkap hal unik langsung turun dan ambil foto.



serunya pantai delegan gresik jawa timur


Di tepi pantai banyak terlihat kafe-kafe sederhana, aku bayangin suasana malam yang syahdu dengan bintang di langit dan deru ombak pasti menyenangkan ya.. Sayang aku tidak bisa menikmati suasana itu karena harus kembali pulang ke rumah.

Pantai Delegan ini masih sangat jarang dikunjungi, masih sepi pengunjung, pantai yang indah bahkan kamu bisa mengendarai perahu bermesin untuk sekedar menikmati suasana yang menyenangkan. Biaya naik perahu bermotor ini 25.000 per orang, kamu akan berlayar sesaat kemudian kembali lagi ke bibir pantai.

kapal motor nelayan pantai delegan gresik


Di sepanjang jalan menuju pantai Delegan kamu juga bisa berhenti dan sua foto karena banyak spot pantai yang menurut pendapatku memiliki sudut yang cantik dan berbeda dengan pantai-pantai yang sudah pernah aku kunjungi sebelumnya. Beberapa perahu nelayan yang bersandar juga menambahkan background foto kamu lebih cantik, serunya disitu.

baca juga:

https://www.erlylifestory.com/2020/08/Indahnya-Pantai-Kukup-dan-Uniknya-Heha-Sky-View-Jogjakarta.html


salah satu spot foto pantai delegan


Pasir putih di pantai ini juga sangat menyenangkan untuk bermain-main tanpa rasa kawatir katena ombaknya yang tidak begitu besar seperti di pantai selatan.  Tiket masuk di pantai Delegan juga sangat terjangkau 10.000 rupiah, buka mulai pukul 07.00 wib sampai pukul 17.00 wib tapi untuk kafe-kafe sederhana yang dikelola penduduk setempat mungkin menyesuaikan situasi ya Pals.

salah satu spot foto pantai delegan


Kalau kamu pengen dapat spot foto cantik-cantik seperti aku, kamu harus eksplor setiap sudut pantai ini karena aku pun bergerak kesana kemari untuk dapat spot foto yang aku inginkan. Jadi nikmati petualangan di pantai Delegan ini dengan mempersiapkan sebaik mungkin termasuk baterai handphone atau kamera kamu ya.. jangan sampai lowbatt hahaa...

baca juga:

https://www.erlylifestory.com/2020/07/Wisata-Edukasi-Dairlyland-Cimory-Prigen-Pasuruan-Jawa-Timur.html


spot foto tepi jalan pantai delegan


Oke Pals, sampai ketemu di petualanganku selanjutnya yang tentunya dengan hal-hal yang menarik dan menyenangkan. Stay safe from Corona.. sampai jumpa!

5 komentar

  1. Aku pernah ke pantai Delegan ini. Ramai banget waktu itu. Naik perahu motor, murah ternyata. Aku suka airnya pantainya yang biru kehijauan dan ombaknya tenang.

    BalasHapus
  2. wah gak banyak pepohonannya ya bikin panas sepertinya

    BalasHapus
  3. Naaah kalo pantainya masih sepi gini , menarik MB. Aku kurang suka ke pantai yg udh terlalu crowded. Rasanya malah Ga bisa menikmati kecantikan pantai itu sendiri, saking udah Ramai Ama orang di setiap sudut. Blm lagi sampahnya ntr.

    Semoga pantai ini ttp bisa terjaga bersihnya, dan tetep ga terlalu ramai :D.

    BalasHapus
  4. kalo diamati, pasirnya ga ada ya mbak, cuma bebatuan karang

    BalasHapus