4 Macam Pekerjaan Yang Bisa Kamu Tekuni Di Saat Pandemi

Selasa, 24 November 2020

 



pekerjaan di saat pandemi


Di kondisi pandemi seperti ini, semua orang harus menyesuaikan diri mulai dari para entrepreneur, pekerja, guru, pedagang, pekerja seni, semua tanpa kecuali. Keadaan ini sudah berjalan lebih dari yang diperkirakan, mau mengeluh sepertinya tidak waktu untuk itu sebab the show must go on yang ada kita harus segera bangkit dari situasi ini.

By the way, apa saja pekerjaan yang bisa dilakukan saat kita diharuskan diam dirumah dan menjauhi kerumunan seperti ini?.. karena dapur harus tetap mengepul.

Berikut adalah beberapa pekerjaan yang bisa kamu tekuni di saat pandemi selain untuk membuatmu mampu menghasilkan pendapatan dari pekerjaan ini, kamu juga akan mampu berkembang saat menekuni pekerjaan ini.

Empat  Pekerjaan Yang Bisa Kamu Tekuni Di Saat Pandemi

1. Buat Konten Di Aplikasi Ternama

Semua orang pasti memiliki kanal You Tube sebagai sumber informasi yang saat ini banyak disukai anak muda walaupun bukan hanya anak muda tetapi semua kalangan. Di You Tube kita bisa memperoleh informasi secara visual dan ada kalanya bagi sebagian orang belajar secara visual lebih mudah. Seperti misalnya memasak, beberapa orang lebih suka belajar melalui You Tube serasa bisa seperti paraktek masak bersama secara virtual. Informasi secara visual di You Tube tentu tidak hanya memasak, tapi beragam benar kan?..

Nah, para You Tuber ini mendapatkan penghasilan dari iklan sponsor yang ingin agar produk mereka bisa dilihat orang banyak yang menonton channel You Tube seseorang untuk mendapatkan informasi. Beberapa You Tuber sukses dari pekerjaan ini karena memperoleh fee dari iklan yang tayang dan mereka mampu membiayai hidupnya sendiri bahkan berkecukupan.

Caranya adalah membuat kanal You Tube, buat video menarik yang kaya informasi lalu gunakan Google adsense, untuk mendapatkan pembagian dari setiap iklan yang ditayangkan.

Namun ada juga yang menggunakan aplikasi TikTok untuk menambah penghasilan mereka atau menjadi ladang penghasilan mereka setelah beberapa diantaranya mengalami kendala mendapatkan rejeki saat pandemi ini mulai merebak bahkan mereka mengalami pemutusan hubungan kerja dengan menekuni aktifitas di Tik Tok biayai hidup mereka bisa terpenuhi.


bekerja pada konten ternama


2. Blogging

Dengan berkreasi di blog semenarik mungkin tentang segala informasi, maka secara otomatis kamu bisa mendapatkan penghasilan dari blog kamu. Namun untuk bisa mendapatkan penghasilan melalui blog kamu harus menguasai ilmu SEO dengan baik. Selain itu website juga harus berbenah mengikuti beberapa tahapan namun hasil yang di dapat mampu menutupi kerja keras yang dilakukan selama ini. Dan jangan lupa pula untuk mempromosikan blog kamu di sosial media agar banyak orang bisa mengakses informasi yang kamu bagikan sehingga mereka mendapatkan manfaatnya.


pekerjaan di saat pandemi


3. Menjual Foto Ke Microstock

Microstock adalah sebuah platform yang menyediakan layanan jual beli foto berbayar maka bila kamu memiliki foto dengan kualitas bagus, kamu bisa upload lalu berikan keterangan atau informasi mengenai foto tersebut. Kemudian tinggal menunggu kurasi yang dilakukan oleh pihak Microstock apakah foto yang di upload sesuai dengan standar mereka. Bila foto sudah melalui proses kurasi maka akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan foto tersebut dinyatakan lolos atau tidak saat kurasi bila tidak lolos mereka akan memberikan alasannya berupa review selanjutnya kamu akan memperbaiki foto dan mengupload ulang atau foto di reject sendiri dan mencoba mengupload foto lain. Bila foto lolos saat kurasi maka mereka akan memasang di platform microstock dan bisa di download oleh semua orang di seluruh dunia dan kamu akan mendapatkan fee royalti atas foto-fotomu yang laku terjual.


jualan foto disaat pandemi


4. Jualan Online

Dengan kondisi seperti ini maka jualan online adalah cara ke 4 yang bisa kamu ambil, sebab jualan online tidak memerlukan modal yang besar bila kamu seorang reseller, hanya perlu meng-upload  jualan kamu di media sosial sehingga semua pengguna media sosial tersebut bisa melihat dan tertarik untuk membeli produk yang kamu tawarkan. Maka pesanan produk yang laku akan dikirim oleh supplier jadi kamu pun tidak perlu packing dan memiliki stok dirumah serta tidak perlu menyewa tempat untuk membuka tokomu.



Saat ini 95% masyarakat di masa pandemi ini menggunakan internet sebagai sarana untuk belajar, bekerja, belanja dan mendapatkan penghasilan. Jadi peluang untuk melakukan ke empat pekerjaan di atas sangat tepat dilakukan di saat kondisi seperti ini.

Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan agar kita semua terhindar dari virus korona.

 

 

 

1 komentar

  1. Wow! untuk point 3 (Menjual Foto Ke Microstock) menarik sekali.
    Terima kasih untuk blog postnya mba.. tetap semangat berkarya di blog

    Salam dari yuniarts.com

    BalasHapus