10 Tips Terlihat Awet Muda Di Usia 40 Tahun

Kamis, 19 November 2020

 


10 tips awet muda di usia 40 tahun


Hai Momies!...

Siapa yang tidak ingin selalu terlihat cantik meski usia sudah tidak muda lagi alias di atas 40 tahun, semua pasti mau terlihat cantik. Untuk bisa senantiasa terlihat cantik pasti membutuhkan perawatan secara rutin.

Bahkan beberapa perempuan termasuk aku suka sekali lirik-lirik bila ada perempuan seusia yang terlihat begitu segar mempesona, rasanya ingin langsung  bertanya apa sih yang dia lakukan supaya terlihat segar.

Perlu kamu tahu, yang bertugas menjaga kelenturan dan kekenyalan kulit kita adalah hormon esterogen dan progesteron, namun seiring usia kita maka kulit kita akan cenderung lebih halus dan lebih kering, karena menurunnya kadar hormon estrogen dan progesteron.

Nah.. untuk itu perlu disadari bahwa perawatan yang aku lakukan saat ini tentu berbeda dengan perawatan yang aku lakukan 10 tahun yang lalu. Pastilah ada perubahan tentang hal itu, seiring bertambahnya usia.

Berikut Langkah-Langkah Perawatan Kulit Rutin:

1. Mencuci Muka Setiap Hari

Rutinitas wajib ini sangat diperlukan untuk mengangkat kotoran di wajah dengan menggunakan sabun dan membilas dengan air hangat kemudian dilanjutkan dengan pembersih muka susu pembersih dan cairan penyegar sebelum pergi  tidur.


foto tangan berbusa sabun


2. Menjaga Melembabkan Kulit

Perlu menjaga kelembaban kulit dengan cara menggunakan krim malam sebelum tidur.

3. Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Cuaca panas atau kondisi mendung, aku tetap menggunakan krim pelindung matahari dengan spf 30 agar kulit terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung sehingga kulit akan membuat kulit  terlihat semakin kering dan timbul flek hitam lebih banyak. Oleskan tabir Surya ke wajah, leher dan garis leher agar semua tertutup tabir surya secara sempurna.

4. Gunakan Serum

Serum adalah perawatan terbaik agar kulit senantiasa lembut, muda dan halus.


foto tangan dengan tetesan serum

5. Batasi Asupan Natrium

Natrium dapat menyedot kelembaban kulit dan menyebabkan kantong mata, jadi aku pun mulai mengurangi asupan natrium yang biasa aku jumpai  pada makanan ringan.

6. Banyak Makan Protein

Jika rambut, kulit, dan kuku kamu mulai terlihat kusam maka kamu perlu memperbanyak asupan protein. Mulailah dengan makanan berimbang dengan lemak sehat, biji-bijian, sayuran serta buah-buah ditambah minum cukup merupakan kunci terlihat muda dan bercahaya.


foto kacang merah dalam wadah

7. Tertawa

Tertawa dapat merendahkan ketegangan berlebih serta penghilang rasa stress yang paling hebat sebab tertawa mampu mencegah penuaan dini

8. Massage Teratur

Kerutan ada akibat dari stress, fokus pada kesehatan fisik dengan melakukan pijat refleksi agar ketegangan perlahan sirna, bila kamu dalam keadaan rileks, tidak memiliki rasa khawatir ynag berlebihan maka kamu akan terlihat lebih segar dan terlihat lebih muda.

9. Olahraga secara teratur

Saatnya untuk mulai rutin berolahraga, tidak hanya penting untuk keseharian tetapi olahyraga juga mampu mengontrol berat badan, membuat lebih badan  lebih kencang dan wajah terlihat lebih segar dan lebih muda.

10. Cukupi waktu tidur

Kurang tidur dapat mempengaruhi penampilan, terutama dalam hal kecantikan. Kamu yang kurang cukup waktu tidur akan lebih cepat terlihat tua daripada mereka yang memiliki waktu tidur cukup. Kurang tidur juga mempengaruhi  kemampuan kulit untuk pulih setelah terpapar  sinar matahari.


tampil cantik di usia 40 tahun


 

Nah setelah kamu mengetahui beberapa hal yang harus kamu hindari dan beberapa hal yang perlu kamu jaga, maka bila kamu melakukan semua ini lebih cepat akan lebih baik sebab penuaan dini bisa dicegah lebih awal.

Sampai bertemu di artikel life style saya  berikutnya, Bye..

 

9 komentar

  1. Aku masih cari-cari nih serum yang cocok dan tepat. Sepertinya udah mulai perlu memakainya. Wah...harus mengurangi natrium, maksudnya garam ya, berarti mengurangi ngemil nih...Okay, siap...

    BalasHapus
  2. Makasih tipsnya mbak, saya juga sudah mulai mengatur pola makan agar tetap sehat di usia 40th. Perawatan kulit juga penting ya, agar kita tetap sehat kulitnya meskipun usia sudah di atas 40th. Saya juga suka konsumsi air putih, lebih sehat dan bagus juga buat kulit.

    BalasHapus
  3. sebagai emak-emak yang mendekati usia tersebut saya juga sudah mulai waspada dan mencoba beberapa tips yang mbak sampaikan, hehehe. Memang ya usia 40 tuh butuh perawatan karena memang peremajaan kulit sudah mulai berkurang. Tampak sekali kalau wajah enggak dirawat mah

    BalasHapus
  4. Setaun terakhir aku jadi rajin merawat muka mba. soalnya udah kepala empat hihihihi kebetulan sekarng lagi cocok ama salah satu brand skincare gt. Jadi tambah semangat deh

    BalasHapus
  5. Saya baru tau tentang kebiasaan mengurangi asupan natrium bisa membuat kita awet muda. Makanan apa saja yang mengandung nutrium ya, Mbak?

    BalasHapus
  6. Ohhh garam harus dikurangi ya? Bener juga sih, dia sifatnya juga mengikat air. Aku udah mulai kurangi garam dan gula putih. Jadi skrg kalau makan lebih suka sayuran kukus atau rebus campur2. Sambal juga garamnya secukupnya aja. Pokok ada rasa meskipun hambar.

    BalasHapus
  7. Mbak Erly udah 40? Ah, masak sih?
    Di mataku seperti di awal 30an deh. Makasih tipsnya, Mbak. Ternyata mengonsumsi natrium berpengaruh terhadap kulit, ya. Noted.

    BalasHapus
  8. Waduh, tumben ini nggak pakai edisi Bahasa Inggrisnya...

    Suami saya nggak suka terlalu asin, jadi di rumah terbiasa sedikit natrium. Maksudnya kalau pas masak sendiri... kalau makan di luar, ya terpaksa deh

    BalasHapus
  9. Iya nih konon katanya tertawa adalah cara yg sederhana untuk terlihat awet muda

    BalasHapus