Resep Tteokbokki Masakan Korea Kekinian

Kamis, 26 November 2020


Hai Momies,
Siapa yang tidak kenal masakan Korea yang satu ini, bila melihat sekilas sepertinya sulit padahal setelah turun ke dapur ternyata sangat mudah dan menyenangkan saat memasaknya. Nah, buat momies yang suka turun ke dapur, yuk cobain resep ini karena sangat mudah dan nikmat.

Bahan TTEOK: 
25 sdm/250 gram tepung beras 
3 sdm/30 gram tepung kanji/tapioka/sagu 
17 sdm/250 ml air panas 
Sejumput garam 

Bahan saus Ghocujang: 
½ sdm tepung beras 
1 sdm air panas 
2 sdm cabe bubuk 
1 ½ sdt gula pasir 
¼ sdt garam 
1 ½ sdt minyak wijen 
1 sdt BonCabe 

Bahan tambahan: 
1 butir telur rebus (bila perlu) 
Sosis (bila perlu) 
Baso (bila perlu) 
Daun bawang (sesuai selera) 
Mie (bila perlu) 
Lada bubuk (sesuai selera) 
Gula pasir (secukupnya) 
Garam (secukupnya) 
1 buah bawang putih 
1 ½ sdm Spy Source/kecap ikan
 ½ sdm saos tiram 





Cara membuat TTEOK 
Campur semua tepung dan garam, lalu masukkan air sedikit demi sedikit sampai kalis lalu bentuk bulat memanjang. Rebus sampai mengapung kemudian rendam dalam air biasa selama 2 jam baru kemudian potong-potong seukuran 2 ruas jari atau sesuai selera. 

Cara membuat saos Ghocujang: 
Campur tepung beras dan air panas lalu campur semua bahan menjadi satu sampai tercampur dan aduk rata. 

Cara memasak Tteokbokki: 
Ambil panci teflon, masukan ½ liter air beserta saos ghocujang aduk rata, lalu masukkan lada bubuk, gula pasir, garam, bawang putih, kecap ikan, saos tiram sampai air mendidih dan mengental. Kemudian masukkan tteok sampai kuah mendidih kemudian boleh masukkan bahan tambahan seperti sosis, baso, daun bawang, mie. Sajikan hangat lebih nikmat

Selamat memasak!

Sumber: You Tube

3 komentar

  1. Sebenarnya gampang ya, Mbak...
    Jadi beneran ingin coba bikin deh kayanya seru, hehehehe
    Yang susah itu ngumpulin semangat buat bikinnya ��

    BalasHapus
  2. Aku bagian tim makan makannya aja mba hihihi .. Soalnya aku kurang pede dan malesan orangnya kalo suruh nyonto dari resep youtube gini. Takut gatot malahan hahaha... mending beli jadi tinggal hap aja aku mah. Jangan dicontoh yaaa... resep yang ini aku save dl deh, kali-kali aku dapet hidayah jadi mau masak gitu ...

    BalasHapus
  3. Lah ternyata gampang buatnya yah. Anakku tuh yg seneng masakan korea²an. Aku pernah nyoba ini, kenyel² gimana gitu. Makasih resepnya...

    BalasHapus