Review Resto Brawijaya Garden

Senin, 04 Januari 2021

 

resto baru dikota batu


Hai semua!

Masih suasana tahun baru 2021 ya, selamat tahun baru buat kita semua semoga di tahun ini segala hal yang belum tercapai di tahun sebelumnya bisa terwujud di tahun ini. Semoga pandemi ini juga segera berlalu dan kita kembali hidup normal seperti dulu.

Di tahun baru yang masih dalam suasana prihatin ini, aku cuma mau ajak teman semua untuk sedikit melepas penat dan tetap memperhatikan standar kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan setiap masuk ke suatu tempat di mana saja.


pintu masuk resto brawijaya garden batu


baca juga : D'Gunungan Kafe Taman Dayu

Kali ini aku ingin review resto baru di kota Batu, yang tiap kali aku pulang ke kota Malang melalui jalur Cangar selalu berharap dapat menikmati suasana asri di resto ini yang kala itu belum juga grand opening. Akhirnya di awal Januari 2021 ini saat aku tiba-tiba saja tanpa rencana yang awalnya hanya sekedar ingin melepas penat ternyata sampai juga di Kota Batu dan melihat resto sudah dibuka tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini buat mampir menikmati menu disana sekaligus melepas penat sesaat.

baca juga: https://kurakurajantan.neocities.org/web/


resto baru instagram able di kota batu


Pintu masuk Brawijaya Garden Resto kota Batu terdapat tempat cuci tangan tanpa sentuh lalu kemudian aku disambut oleh rangkaian bunga ukuran besar yang cantik, kemudian para pelayan resto akan menghampiri untuk menanyakan berapa orang yang akan melakukan reservasi. Setelah itu aku memilih tempat duduk sofa di tepi pembatas antara area dalam resto dan di area gazebo di luar ruangan.


dapur cantik resto

Kali ini aku memilih di area resto saja karena aku merasa lebih nyaman dengan suasananya, beberapa orang tampak memilih ke area gazebo yang dikelilingi oleh banyak tumbuhan segar dan suasana mendung kota Batu saat itu sangat mendukung sekali hingga membuat selera makan makin meningkat satu level hehee...

baca juga: Wisata Edukasi Dairyland Cimory Prigen, Pasuruan Jawa Timur


resto baru instagram able


Setelah membuka buku menu, aku memilih beberapa makanan yang ringan dan makanan berat, kesan pertama saat menu disajikan adalah bahwa foto menu makanan yang ada di daftar menu sama persis seperti menu yang tersaji. Bahkan detail cara penyajian juga sama persis, mungkin aku memperhatikan hal ini karena di lain sisi aku adalah food fotografer juga jadi terbiasa melihat penyajian makanan secara detail sebelum di foto.


siomay resto instagram able


Sebab terkadang, aku banyak melihat beberapa resto yang cara penyajian makanan tidak sama dengan foto menu mereka apalagi detail seperti di resto ini. Untuk rasa, aku juga menyukai standar rasa makanannya, seperti contoh menu samosa yang aku pesan bumbunya nendang banget.

baca juga: Wisata Kuliner Tahu Pedes mlothot Kota Malang


menu resto baru kota batu instagram able


Aku juga memesan nasi goreng, yang ada satenya juga enak, lalu gado-gado kesukaan, siomaynya terasa banget ikannya terus onion ring yamg crunchy di mulut juga seru. Pemilihan menu ini berdasarkan kesukaanku termasuk minuman milk shake rasa vanila yang gak eneg sama sekali, rasa manisnya pas banget.


menu makanan instagram able


Untuk harga di resto Brawijaya Garden kota Batu ini, cukup familiar di kelas resto yang kisaran 35xxx ada juga beberapa porsi besar untuk rame-rame, dengan kisaran harga yang cukup ekonomis juga. Resto ini juga memiliki tempat untuk membeli aneka oleh-oleh khas kota Batu yang diwakili oleh beberapa UKM yang memenuhi standar kriteria pemilik resto Brawijaya Garden kota Batu.


menu ringan onion ring di resto brawijaya garden

Terlihat kesibukan para pelayan yang mempersiapkan menu makanan yang dipilih oleh para pengunjung dengan dapur yang terlihat dari tempat duduk. Dapur resto Brawijaya Garden kota Batu terlihat sangat rapi dan bersih, sesaat aku mengabadikan kesibukan didapur dari jarak jauh tempat aku duduk.


dapur cantik



Di lantai 2 ada tempat yang cukup luas juga persis dengan di lantai 1 namun disini dilengkapi  dengan tempat unik yaitu meja gantung dimana mereka serasa duduk di dalam ayunan serta dapur kopi yang menarik. Ada beberapa meja yang tampak sudah dipesan pengunjung saat aku tiba disana, tapi para pelayan resto tetap mengijinkan aku untuk mengambil beberapa foto.


resto baru tempatnya instagram able


Puas menikmati sajian maka aku pun beranjak dari sana, cuaca masih sama yaitu mendung dan aku pun memutuskan untuk kembali saja ke kota Mojokerto karena hujan rintik juga sudah mulai turun. Kota Batu bahkan terlihat mulai gelap padahal jam masih menunjukkan pukul 5 sore.

Nah buat kamu yang ingin nongkrong santai boleh deh coba resto ini, rekomen banget buat kamu sekeluarga. Tempat yang nyaman, menu makanan bervariasi, penyajian yang menarik. Sampai bertemu di reviewku selanjutnya, bisa jadi itu adalah tempat usaha kamu yang aku kunjungi. Sampai jumpa!


spot foto di resto brawijaya garden



 

34 komentar

  1. Udah lama ga ke restoran jenis ini. Enak memang ya maenikmati hidangan sambil melihat pemandangan. Apalagi di brawijaya garden ini tampilan makanannya apik

    BalasHapus
  2. Terimakasih reviewnya untuk brawijaya garden resto 🙏🏻😊

    BalasHapus
  3. Bagus mbak tempatnya, pemandangan alamnya kayaknya oke itu. Menunya standar restoran ya, eh ada samosa juga tuh, wah auto pengin nih, hihihi. Kalau dari luar kota sepertinya cocok mampir ke sini, soalnya ada jualan oleh2 juga.

    BalasHapus
  4. Kece ih tempatnya. Sayang pas ke Batu taun lalu belum ada hihihi... Kapan ya bisa ke situ lagi. Ngiler euy akutuh liat poto-potonya ...

    BalasHapus
  5. Mbak, tempatnya cakep ya..menunya pun menggoda. Aku suka kalau ada konsep terbuka begini, seger auranya dan pas buat kulineran saat pandemi begini. Aku kalau mudik kadang jalan sampai sini ..bisa nih nanti kukunjungi

    BalasHapus
  6. Tempatnya bagus ya, Mbak. Banyak spot yang menarik dan pas dijadikan tempat makan. Menunya juga cukup menggugah selera. Kalau saya ke sana, kayaknya lebih suka makan di gazebo-nya, deh, lebih senang makan sambil menikmati area yang hijau dan menyegarkan.

    BalasHapus
  7. Batu dan segala kenanganku. Rasanya ingin napak tilas ke sana. Sembari mampir ke resto brawijaya. Melihat platingnya membuatku harus mengusap air liur. Pengen.

    BalasHapus
  8. Tempatnya keren banget, sayang jauh. Enak kayaknya buat santai bareng keluarga nih. Makasih infonya ya mbak.

    BalasHapus
  9. Ada banyak kenang di Kota Batu, sayang pas kesana belum berkunjung ke tempat ini. Bagus ya mbak pemandangan dari restorannya, nyaman buat santai bersama keluarga nih

    BalasHapus
  10. Aku sukaaa liat tempatnya. Apalagi meja yg berbentuk sangkar burung :). Cantik sih design dan interiornya ..

    Dan liat makanan yg disajikan, kliatannya memang enaak ;). Kapan2 kalo ke batu aku pasti mampir kesini. Udh lama bgt ga kesana mba. Trakhir ke batu kalo ga salah 2013

    BalasHapus
  11. Menunya bikin lapa nih jadinya...pas nih buat duduk santai menikmati udara segara di Resto Brawijaya Garden. Pantesan namanya ada gardennya, karena seger berasa di kebun atau taman nih

    BalasHapus
  12. Tempatnya lega banget yaa, asik dan nyaman. Wajib nih kalo ke Batu mampir sini.
    MAkanannya menggoda juga, next sampe ketemu kopdaran di Batu yaaaa. di Resto Brawijaya Garden, eaaa insyaallah,,

    BalasHapus
  13. yang lantai atas restonya cowzy banget ya mba suasananya, apalagi viewnya jga cakep, betah berlama-lama disana.

    BalasHapus
  14. Wah konsep Resto nya ciamik banget mbak menunya juga tampak lezat duh kapan ya bisa ngebolang ke Malang lagi

    BalasHapus
  15. Restonya kelihatan sangat besar. Apa menu andalah di resto ini? Jika penyajiannya cukup bagus, apakah rasanya juga sesuai dengan apa yang diinginkan? Semoga bisa datang ke sana...

    BalasHapus
  16. baru buka rame banget ya. tapi beneran itu keren banget sih tempatnya. pemandangannya asik banget buat refrshing. kalau ke malang harus mampir juga nih ke resto brawijaya. makanannya juga enak-enak kelihatannya.

    BalasHapus
  17. Menu resto nya segala ada ya?
    Hihihi mungkin karena saya terbiasa makan di resto niche tertentu
    Resto nya nampak nyaman mbak 👍👍👍

    BalasHapus
  18. Ada meja gantung di lantai 2 nya,beneran jadi unik sekali. Lebih kece lagi karena penyajian makanannya persis seperti yang tampil pada foto di buku menu ya. Dari fotonya sih,suasana restonya kelihatan bikin betah.

    BalasHapus
  19. Lantai dua nya aku suka. Kayak sangkar gitu ya, sepintas mirip juga dengan konsep TongTji Cihampelas Walk Bandung.

    Pengin lihat lagi foto2 lantai duanya.

    BalasHapus
  20. wah iya banget mbak, penampakan di menu sama di atas meja beda itu bisa bikin kita jadi kecewa sih. Aku juga kalau nyari menu kalau bisa sih ada fotonya biar tahu wujudnya apalagi untuk makanan yang asing buatku. Foto2nya bagus nih mba erly.

    BalasHapus
  21. Tempatnya instagramable juga yah mba. Semoga planing ke Batu Malang bisa terwujud segera biar bisa sekalian mampir ke Brawijaya ini. Thanks infonya yah mba ;)

    BalasHapus
  22. Wuaah samosa! Udah lama ngga makan samosa hihi.

    Suasananya khas Batu banget. Dingin dingin gitu ya Mbak. Jadi ingat traveling Malang & Batu akhir 2019 :')
    Namanya mudah diingat nih next time kalau berkesempatan ke Batu lagi.

    BalasHapus
  23. viewnya bagus banget ya mbak..duh jadi kangen malang dan batu nih..udah lama banget ga main ke sana. bisa jadi salah satu rekomen resto yang harus didatangi nih mbak

    BalasHapus
  24. Kota batu emang identik sm tempat wisata, bahkan wisata kulinernya juga enak2. Resto atau cafe banyak di sana jadi banyak pilihan deh kalo lg di batu

    BalasHapus
  25. wah restonya bagus yaa mba, aku suka deh plus berasa sejuk tuh di Malang semilir-semilir udara pegunuangan, and instagramable banget tar kalo ke Malang harus coba ah

    BalasHapus
  26. Malang, Batu, sudah lama jadi destinasi wisata impian kami. Kelak semoga bisa ke sana lagi. Sekarang karena pandemi, tetangga saya yg orang Malang saja merantau di Cianjur, blm bisa leluasa pulang ke sana...

    BalasHapus
  27. Resto Brawijaya Garden punya suasana yang sejuk dan nyaman ya. Makanannya juga menggoda banget. Dan tampilan sajiannya juga sama seperti yg ada di buku menu ya. Keren ihh

    BalasHapus
  28. Mbak, itu isian samosanya pakai bumbu apa? Kalau dimakan tanpa saos warna merah itu, masih tetap enak nggak?

    BalasHapus
  29. tempatnya instagramable mba enak rasanya liatnya asri bersih gini ya kalau makan. liat menu masakannya juga enakkk ini pas buat kumpul keluarga atau ama teman nih sekelar pandemi

    BalasHapus
  30. resto brawijaya garden ini tempatnya enak banget ya, apalagi itu spot duduk deket pagar. duh betah deh lama - lama disana. sayang jauh ya, saya di Bandung nih. tapi kalo ada kesempatan liburan kesana, saya simpan nih buat jadi destination mamam enak, hehe

    BalasHapus
  31. Restonya cakep, makannnya juga bikin ngiler semua ini. Kalau kesana mau cobain ah

    BalasHapus
  32. Restorannya kece ya mba suasananya enak kyknya buat nyantai, mudah2an kalo ke Batu bisa mampir ke sanaa

    BalasHapus
  33. Enak banget bisa menikmati makanan sekaligus pemandangan di resto Brawijaya ini. Kece banget foto-fotonya, mbak

    BalasHapus
  34. saya pernah ke kota malang dengat tujuan Jatim Park di Batu. saat itu belum tau ada resto ini. kalau tidak kami sudah mampir kesana. view nya bagus banget ya

    BalasHapus