Spesifikasi Laptop ASUS X441U

Sabtu, 27 Februari 2021

spesifikasi laptop asus

 

Saat ini kehidupan dengan teknologi yang semakin maju tentunya laptop adalah sebuah kebutuhan. Apalagi, saat pandemi menyerang seluruh dunia, baik kegiatan belajar-mengajar maupun bekerja dilakukan secara online. 

Dengan begitu dibutuhkan perangkat pendukung untuk memfasilitasi kegiatan online tersebut, salah satunya laptop. Pemilihan laptop yang baik tentunya membuat kita nyaman dalam melakukan pekerjaan. Salah satu merk laptop yang terkenal dengan kualitasnya yang baik dan juga terjangkau adalah ASUS. Harga laptop ASUS dipasaran sangat terjangkau, apalagi dengan spesifikasi yang lengkap menambah nilai plus untuk merk laptop ASUS ini. 

Salah satu laptop ASUS yang memiliki kualitas yang cukup baik dengan harga terjangkau adalah ASUS X441U. ASUS X441U ini ditujukan untuk memberikan pengalaman hiburan yang lebih asik dengan teknologi eksklusif. ASUS X441 juga dirancang untuk memberikan pengalaman multimedia yang mendalam. Berikut spesifikasi ASUS X441U.


1. Body dan Desain

Bahan yang digunakan dalam laptop ini adalah campuran antara carbonat pada case dan alumunium yang melengkapi beberapa sisinya. Memiliki dimensi 34,8 x 24,2 x 2,7 cm dan berat 1,7 kg. ASUS X441U tersedia dalam warna Silver Gradient, Chocolate Brown, Rose Gold, Peacock Blue, dan memiliki tekstur mengkilap, premium dengan brushed-metal-effect. 

Pada bagian layar, ASUS X441U sebesar 14 inch dengan rasio layar 16:9 LED – backlit dan juga resolusi HD 1366 x 768. Serta, terdapat web VGA di bagian atas bazel, dan logo ASUS pada bazel bagian bawah.  

Bezel yang terdapat pada layar tergolong sangat tebal, namun bukan suatu masalah karena masih nyaman untuk digunakan. ASUS seri X441U menggunakan keyboard dan touchpad dengan teknologi terbaru. 

Keyboard chiclet berukuran penuh memberikan pengalaman mengetik yang nyaman, dengan jarak kenyamanan 2.3mm dan meminimalkan key float agar keystrokes lebih solid dan responsif. Touchpad pada ASUS X441U, berukuran 106mm x 74mm dan sudah mampu mendeteksi telapak tangan dan ujung jari untuk mencegah gerakan kursor yang tidak disengaja.


2. Performa

Kinerja ASUS 441U sangat memumpuni untuk laptop kelas menengah. Prosessor yang digunakan dalam laptop ASUS X441U ini intel core generasi ke-8, 4GB RAM, dan grafis NVIDIA® GeForce® MX110. 

Dan juga hadir dengan preinstalled Windows 10 Home. Untuk penyimpanan, dapat menggunakan hard disk 1TB. Dengan adanya kartu grafik diskrit, membuat laptop ini bisa diajak bermain game secara lancar dengan pengaturan kualitas grafis yang dioptimalisasi. ASUS X441U ini dibekali dengan baterai 35W dan mengklaim bahwa daya baterai akan hemat daya hingga belasan jam, apabila  pemakaian ringan tentunya.


3. Audio

Audio pada ASUS X441U ini adalah salah satu kelebihan yang unggul dibandingkan laptop ASUS seri lainnya. Teknologi Audio yang digunakan pada ASUS X441U ini antara lain ASUS SonicMaster yang digabungkan dengan ICEPower, ASUS Splendid dan juga ASUS Tru2 Life Video yang dapat membuat kualitas film atau video yang dibuat atau ditayangkan terasa lebih hidup. Posisi speakers yang ada di laptop ini terletak tepat di atas keyboard, berbentuk lingkaran dan ditempatkan di sisi kiri juga kanan. Suara yang dihasilkan terasa lebih kencang dan jernih.


4. Konektivitas

Konektivitas pada ASUS X441U mencangkup USB 3.0 Tipe-C, HDMI dan port VGA, SD / SDHC / SDXC card reader 3-in-1, dan lebih compatible dengan berbagai peripheral dan perangkat.


5. Harga

Harga laptop ASUS X441U dibagi menjadi dua tipe, untuk tipe X441UA  harganya sekitar 5.999.000 rupiah. Sedangkan untuk tipe X441UB sekitar 6.499.000 rupiah.

 

32 komentar

  1. Wah keren yo mba erly itu laptop asus nya. Spesifikasinya sangat mumpuni. Keren banget lah kalau bisa memiliki si asus ini. Bisa buat kerja dirumah dengan nyaman dan tetap stylish.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak, spesifikasi cocok juga buat blogger

      Hapus
  2. ASUS 441U punya performa yang keren didukung audio ngga kalah keren. Faktor audio sangat penting untuk yang sering akses daring, zoom, google meet dsbnya. Jadi harganya lumayan terjangkau juga sih untuk kualitas kelas menengah.

    BalasHapus
  3. Suka nih laptop yang audionya mantap. Tokcer kalau dipakai ngajar dengan aplikasi zoom, soalnya hampir tiap hari mengajar pakai aplikasi zoom dan membutuhkan audio yang baik. Keren ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, rekomen banget Asus ini. siap membantu beraktifitas tanpa batas

      Hapus
  4. Suamiku pakai laptop merk ini, memang tahan banting sih. Pengin ganti laptop jadoelku dengan spek ASUS yang lebih mumpuni. Memang benar ya pemilihan laptop yang baik tentunya membuat kita nyaman dalam melakukan pekerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat kita yang selalu gak bisa jauh dari lapotop, ASUS memang solusinya

      Hapus
  5. Aku masih ngelirik sih kalau laptop di bawah 10 jt. Keren banget speknya...langsung kepoin.
    Kemarin ada launchin laptop yg puluhan jeti. Auto mundur deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASUS harga kompetitif, spek mumpuni jangan tunda lagi kak

      Hapus
  6. Kalau membaca artikel tentang spesifikasi laptop, kok saya sering merasa pusing dan bingung sendiri ya? Bahasa dan istilahnya itu lho, full English dan IT banget. Jadi, saya langsung scroll ke bawah dan komentar langsung di sini. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah padahal penting banget lho baca spesifikasi sebelum membeli, udah langsung beli aja laptop ASUS mumpuni kok

      Hapus
  7. Aku ASUS user juga ni Mba Erly. Tapi masih spek yang rendahnya hehe.. pengen banget suatu hari nanti bisa punya laptop Asus yg seri ini biar makin asik kerjanya dari rumah. Dipake anak sekolah daring juga Oke banget pastinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak, buat zoom, daring dan kerja dari rumah pas banget

      Hapus
  8. Teman saya baru beli Asus. Tapi notebooknya. Dan emang dia suka banget sama asus. Apa emang saya harus ganti asus juga ya? Bagus ternyata...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mbak. Aku juga naksir ama ASUS deh. Harganya yaaa sebanding lah ama awetnya...

      Hapus
    2. iya bener banget, pas banget buat kerja dirumah

      Hapus
  9. Keren banget nih laptop Asus, spesifikasi diatas harganya. Asus emang jagonya laptop dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak keren banget kan? gak usah tunda lagi buat miliki ASUS buat mensupport kerja dirumah

      Hapus
  10. Nabung dulu biar bisa punya laptop ASUS ini. Meskipun harga di bawah 10 juta, tapi fasilitas dari laptop ini keren ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren banget kak, semoga segera bisa memiliki laptop ASUS ini. Aamiin..

      Hapus
  11. baterainya bisa tahan belasan jam. penting nih buat catatan, jadi dibawa kemana-mana nggak usah bingung cari-cari colokan listrik

    BalasHapus
  12. Laptop jadi barang lumayan penting saat ini ya apalagi untuk yang belajar Dan bekerja Dari rumah mesti cermat pilih spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan

    BalasHapus
  13. ASUS X441U dengan spesifikasi baik begitu, harganya sangat terjangkau ya kak. Pas memang saat ini saya lagi butuh laptop baru nih..
    ASUS X441U bisa jadi pilihan utama.

    BalasHapus
  14. Keren yaa nih speknya ASUS X441U, duh saya tuh termasuk penggila gadget jadi kalo ada review dan rekomen laptop keren kaya gini auto mupeng dehhhh

    BalasHapus
  15. Spesifikasinya ASUS X441u keren ya Mabak..aku juga pakai ASUS X441 nih...udah bertahun2...masih nyaman dipakai. hehe

    BalasHapus
  16. saya juga pakai asus dengan seri mirip dengan yang ini. masih oke sampai sekarang :D

    BalasHapus
  17. Asus emangg paling awet sih. Punya saya yang dari taun2010 juga masih ada meskipun udah ga enak aja dipakenya. Lamban wkwkwk. Udah tuaak

    BalasHapus
  18. jadi makin cinta nih sama asus. reviewnya selalu bagus bagus. semoga bisa dapatin laptop asus kesayangan ya

    BalasHapus
  19. Aku udah pengen banget ganti Laptop. Udah gak awet bantreny. Pakai Asus ini pasti dijamin lancar jaya.

    BalasHapus
  20. Setiap ada ulasan tentang Asus aku tu, baca sambil berdoa, semoga bisa punya leptop spesifikasi ini. lagi butuh banget soalnya.

    BalasHapus
  21. asus x44 untuk keperluan grafis maximalkah kak? harganya bikin mupeng, kayanya bisa nih nabung cepet dan beli Asus

    BalasHapus