Apartemenku Istanaku

Senin, 19 April 2021



apartemen impian



Semua orang pasti menginginkan hunian yang nyaman, aman, dan sehat, termasuk aku. Namun buat kamu yang menginginkan hunian seperti diatas tentu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum kamu memutuskan untuk menetap di sebuah hunian selain perlunya mempertimbangkan kemampuan finansial.


Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu memutuskan memilih suatu hunian: 

1. Strategis

Tempat hunian yang strategis merupakan hal pertama yang perlu diperhatikan, namun strategis menurut versi kamu mungkin tidak sama dengan strategis menurut kaca mata saya karena semua bergantung dari kebutuhan kamu.

Misal : strategis yang kamu inginkan adalah hunian tersebut memiliki jarak tempuh ke kantor yang lebih dekat sehingga kamu tidak perlu membuang banyak waktu di jalan dan bisa menghemat biaya. 

2. Keamanan

Tingkat keamanan suatu hunian juga menjadi pertimbangan sebelum kamu memutuskan untuk memiliki sebuah properti disana. Agar saat menempati properti tersebut tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari. 

3. Lingkungan

Apakah lingkungan yang hendak kamu tinggali merupakan lingkungan seperti yang kamu kehendaki, misal tidak terlalu bising, tidak terlalu banyak polusi dan sebagainya yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan membelinya.

Setelah kita memutuskan 3 hal diatas maka langkah selanjutnya adalah membuat rumah yang kita beli menjadi hunian yang sehat dan nyaman sehingga kamu makin betah dirumah.


apartemen impian


Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Hunian Sehat Dan Nyaman :

1. Menghindari Penggunaan Material Yang Berbahaya.

Dengan tidak menggunakan bahan material yang berbahan baku kimia berbahaya maka kamu akan terhindar dari dampak buruk terhadap kesehatan.

Misal: penggunaan jenis cat yang lebih ramah lingkungan.

2. Pengaturan Cahaya Alami

Pilih hunian yang memiliki cahaya cukup agar rumah terasa hangat dan kering sehingga terhindar dari udara lembab dan penggap.

3. Atur Sirkulasi Udara

Dengan sirkulasi udara yang baik maka udara dalam rumah lebih nyaman dan tidak pengap untuk itu perlu menyiasati agar udara bisa keluar masuk dengan baik.

4. Bebas Hama

Selalu jaga kebersihan hunian dengan tidak membiarkan tikus, kecoa serta hewan lain bersarang dan berkembang dalam rumah.

5. Kelola Sampah dan Limbah

Gaya hidup sehat dan minim sampah sudah menjadi bagian dari lifestyle kaum milenial jadi untuk masalah yang satu ini tentu kamu sudah paham bagaimana cara agar sampah dan limbah tidak menimbulkan bau dengan memilah sesuai jenis sampah.

Setelah kita bahas lebih lanjut tentu kamu semakin paham bahwa banyak hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan dengan baik selain beberapa aspek yang berhubungan dengan finansial sebelum memutuskan untuk memilih hunian.

Rumahku Istanaku

Istilah diatas tentu bukan hal yang baru buat kamu, apalagi bagi masyarakat modern dan kaum milenial pasti menginginkan hunian yang akan menjadi istana bagi mereka tinggal dan memberikan kenyamanan saat beristirahat seusai pulang dari bekerja.

Kenyamanan rumah juga dipengaruhi oleh situasi didalam rumah, memilih dan memiliki desain rumah seperti yang kita inginkan mulai dari warna cat, pemilihan desain, perabotan yang multifungsi, asesoris dekorasi yang menarik yang mencerminkan karakter pemilik rumah juga akan membuat kenyamanan saat berada di dalam rumah.

Jika semua hal diatas terpenuhi maka istilah Rumahku Istanaku bukan lagi isapan jempol namun sudah berada di dalam genggaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu. Namun ada beberapa orang yang lebih memilih menyerahkan konsep hunian berikut pernak-perniknya pada orang yang lebih mengetahui akan hal itu. Jadi akhirnya mereka lebih memilih tinggal dan membeli properti berupa apartemen.


apartemen harga terjangkau


Apartemen

Apartemen merupakan salah satu bentuk hunian yang sangat diminati oleh kaum milenial mungkin juga termasuk kamu, sebab segala sesuatu tentang konsep hunian sudah dipikirkan dan diperhatikan oleh pihak pengembang, jadi kamu tinggal terima beres.

Bila kamu ingin membeli apartemen boleh dong kunjungi situs jual apartemen dan  buat kamu yang menginginkan apartemen lokasi Jakarta Pusat boleh juga kunjungi website jual apartemen di Jakarta Pusat, tinggal pilih mana yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan secara finansial.

Dan kamu juga perlu ketahui beberapa tipe aparteman yang pas buat kebutuhan kamu dan sesuai dengan keinginan.

Ada Beberapa Tipe Apartemen:

1. Tipe Apartemen Studio

Tipe ini terdiri dari satu ruangan yang besar tanpa sekat satu-satunya ruang yang terpisah adalah kamar mandi.

Tipe ini memiliki fungsi beragam yaitu sebagai kamar tidur, ruang makan, tempat kerja sekaligus ruang tamu sedangkan dapur hanya dipisah oleh lemari atau meja saja.

2. Tipe Alcove Studio

Tipe apartemen ini memiliki bentuk L dan memiliki 2 sekat sehingga mempunyai ruang tambahan yang bisa digunakan untuk tempat tidur atau untuk kebutuhan lain. 

3. Tipe Loft

Tipe apartemen ini memiliki langit-langit yang cukup tinggi disertai sebuah loft atau loteng bisa digunakan sebagai kamar atau tempat penyimpanan.

4. Tipe Apartemen 1,2 dan 3

Tipe ini biasanya digunakan bagi mereka yang sudah berumah tangga atau tinggal bersama teman. Jenis ini memiliki sekat yang memisahkan setiap ruang didalamnya.

5. Tipe Convertible

Apartemen tipe ini memiliki ukuran yang lebih besar terdapat dinding pemisah yang digunakan untuk berbagai keperluan. Selain itu kelebihan dari dinding pemisah adalah diatasnya bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan barang.

6. Tipe Garden

Sesuai namanya tipe ini memiliki bagian kebun (garden) atau merusak tipe yang menghadap ke taman atau garden.

7. Tipe Penthouse

Tipe apartemen ini sangat populer di luar negeri biasanya dibangun di lantai tertinggi sebuah bangunan. Apartemen tipe ini memiliki luas bangunan yang berbeda serta memiliki fasilitas canggih seperti lift pribadi.

Nah, kamu akan memilih tinggal di  apartemen  atau di rumah biasa perlu diperhatikan beberapa hal diatas yang pasti semua harus mampu memberikan rasa nyaman, aman dan sehat. Jadikan apartemenmu Istanamu sehingga saat kamu tiba disana kamu akan menemukan kebahagiaan.

Sampai bertemu di artikel saya berikutnya, bye!

 

 

 

 

 

 

35 komentar

  1. banyak pertimbangannya ya, dan apartemen sekarang mulai diminati

    BalasHapus
  2. saya pernah tinggal setahun di apartemen tipe studio di Jakarta.

    Plusnya, posisinya sangat strategis, di depan mall, di depan halte transjakarta, di samping halte LRT, tidak ada kecoa atau semut, sirkulasi Udara baik.

    Minusnya, banjir (akses putus tapi karena di lantai 29 tetap aman), parkiran outdoor, tidak ada area bermain untuk anak kecil, berisik saat macet karena posisi menghadap jalan raya.

    BalasHapus
  3. Sepertinya tinggal di apartemen lebih menarik kakak untuk aku yang memang kurang paham soal style rumah dan pernak-pernik nya. Enaknya sih terima beres juga.

    BalasHapus
  4. Hai mba Erly, aku jadi ngebayangin penthouse deh, eh ada drakor yang judulnya penthouse juga kan yaa?

    aku punya pengalaman tinggal di apartemen sih dulu, dan mayan enak dengan segala kemudahan fasilitas yang ada

    BalasHapus
  5. Hunian apartemen yang jadi istana perlu sekali dalam mendesign dan menatanya. Iya harus pinter sekali beli apartemen yang sesuai kebutuhan anak milenial

    BalasHapus
  6. oh ada tipe-tipenya juga ya mba kirain sama semua kalau apartemen, dulu suami pas kerja di Jakarta di apartemen sepertinya masuk tipe 1,2 dan 3 deh

    BalasHapus
  7. Apartemen memang bisa jadi solusi ya mbak di saat skrng harga rumah semakin mahal. Kalau utk single memang milih unit yang kecil aja ya mbak selain karena simple , beberesnya jg ga perlu repot. hehehe

    BalasHapus
  8. Keamanan itu yang paling prioritas buatku. Soalnya, banyak kejadian kurang menyenangkan yang terjadi di apartemen dengan keamanan minim. Tapi, asiknya di apartemen itu karena perabotannya udah tersedia. Jadi tinggal masuk aja.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Lingkungan jadi faktor penting sih dalam memilih hunian. Apartemen juga cocok, tapi lebih suka dijadikan investasi. Kalau hunian senang yang bisa bertetangga dengan baik.

    BalasHapus
  11. sebenernya tinggal di apartemen itu praktis banget, apalagi kalau tempatnya straategis dan nyaman. Cuman saya probadi masih memilih rumah tinffal karena takut ketinggian. Dulu pernah tinggal di apartemen cuman kuat seminggu

    BalasHapus
  12. Apartemen ini bisa utuk investasi juga ya apalgi jika lokasinya strategis pasti banyak peminatnya keren emang apartemen itu ya kak

    BalasHapus
  13. Tinggal di apartement memang serasa tinggal di istana. Apalagi lokasinya memang lebih tinggi dari yang lainnya. Pengen punya yang tipe garden agar puas bertanam....

    BalasHapus
  14. Memiliki hunian pastinya mau yang bikin nyaman ya kak, saya belum pernah tinggal di apartemen ��, tapi jadi tertarik nih

    BalasHapus
  15. Kalau diminta memilih saya lebih pilih menyerahkan konsep hunian berikut pernak-perniknya pada orang yang lebih mengetahui akan hal desain, terutama jika itu apartemen. Mending yang fully furnished saja, jadi tinggal angkat kper ke sana

    BalasHapus
  16. Bener dehh sekarang emangg lebih efisien apartment yaa. Udah gitu fully furnished lagi. Jadi kita taunya udah jadi ajaa. Ngga ribet buat orang sepertiku hehe

    BalasHapus
  17. Pengen sebenaenya pumya aprtment. Soalnya saya gak bisa stay jauh dr kota. Sedang hunian murah ada jauh dr kota. Moga saya kelak mampu beli aprtmwnt hehe

    BalasHapus
  18. Enaknya apartemen itu, bisa disewain dadakan. Hehehe. Adik saya dulu skeitar 2016 beli apartemen, trus sekarang udah nikah dan tinggal sama suami. Apartemennya gak dijual, tapi disewain. Banyak yg minat loh.

    BalasHapus
  19. Hal yang perlu diperhatikan dalam mencari hunian yang nyaman ada satu lagi kak, diusahakan suasana sekitar tidak ada yang nyinyir dan banyak omong sampai bikin kita sebal, hehe. Bercanda. Kalau apartemen pasti ada fasilitas dan kondisi yang oke ya.

    BalasHapus
  20. Wah bener bgt nih mbak.. makin banyak pertimbangan ya buat milih apartment, kalo aku lebih prefer untuk milih yang strategis apalagi deket toll, mall, sekolah, tempat ibadah

    BalasHapus
  21. Dlu prtama kali harus pindah ke Jkt sempat mikir milih tinggal di apartemen, tpi mikir kasian anak ruangnya terbatas bgt dan lebih repot jga rasanya

    BalasHapus
  22. sekarang apartemen emang jadi pilihan tepat baik untuk hunian dan investasi ya?

    terlebih jika letaknya strategis,

    wah kalo punya tabungan mending beli apartemen aja

    BalasHapus
  23. Di jaman minim lahan kek gini emang kaum milenial lebih memilih hunian apartemen deh. Selain praktis, juga minimalis. Apartemen juga cocok banget buat investasi ke depannya.

    BalasHapus
  24. Sepakat soal pertimbangan memilih hunian terutama nomor 5, syukur-syukur ada bank sampah terdekat . Btw Aku baru tahu ada tipe apartemen ppenthouseauto keingetan judul drama, eh iya bukan yah XD

    BalasHapus
  25. Banyak juga yang harus dipertimbangan buat milih apartemen ini ya, Ka.
    Untungnya dimudahkan dengan kehadiran situs-situs jual apartemen yang bikin proses milih apartemen lebih mudah dan menarik

    BalasHapus
  26. Iy banget nih, mau tinggal di apartemen or rumah biasa yang terpenting adalah keamanan dan kenyamanannya.
    Karena istana yang kita bangun tempat istirahatbdan berpulang menikmati kebersamaan dengan kelurga.

    BalasHapus
  27. Pengelolaan sampah dan limbah jadi faktor penting juga yang perlu diperhatikan di hunian yg kita tinggali

    BalasHapus
  28. Dulu sebelum menikah, saya lebih prefer milih tinggal di apartemen. Namun setelah menikah, malah lebih suka rumah. Mungkin karena privacy dan nggak ribet sama aturan apartemen kaya nggak boleh ada suara bising di jam jam tertentu. Belum lagi kalau penghuni apartemen kebanyakan lansia, duh suka ribet banget.

    Cuman biaya pemeliharaan rumah memang jauh lebih mahal dibandingkan apartemen.

    BalasHapus
  29. Tinggal di apartemen perlu banyak pertimbangan ya, apalagi soal kenyamanan jadi prioritas

    BalasHapus
  30. Ternyata banyak juga tipe-tipe apartemen itu ya mbak. Hanya sebagian yang aku ketahui. Sama seperti rumah, apartemen punya plus minusnya tersendiri. setuju banget nih kalimat penutupnya perlu diperhatikan beberapa hal baik dalam memilih tempat tinggal agar memberikan rasa nyaman, aman dan sehat bagi kita sebagi penghuninya..

    BalasHapus
  31. Jika tinggal di kota besar, semacam Jakarta atau Surabaya, memang tinggal di apartemen bisa jadi pilihan yang tepat dan lebih murah dibanding harus beli rumah ya mbak. Penjagaan 24 jam tentu membuat kondisi apartemen terjamin keamanannya

    BalasHapus
  32. Aku udah hampir dua tahun tinggal di apartemen. Dari segi lokasi memang enak banget karena strategis, tapi kangen tinggal di lahan yang lebih luas daripada apartemen hehee

    BalasHapus
  33. Aku dari dulu belum pernah sih ke apartment. Cuma bapak Ibuku pernah gitu tinggal di apartemen waktu masih di Hongkong, kayaknya seru ya mba apalagi kalau buat lajang sepertiku, tipe studio udah asik gitu.

    Kalau udah nikah, ya maunya yang Penthouse dooong mwkwkwk

    BalasHapus
  34. Bagi saya yang tinggal di padat penduduk kadang kepikiran juga untuk cari apartemen suatu hari, selain buat investasi apartemen dengan lokasi strategis dekat kantor membuat semangat kerja karena lebih dekat.

    BalasHapus
  35. Bener banget salah satu hal yang harus diperhatikan adalah strategis ya, apalagi buat yang punya anak-anak, bisa cari yang dekat sekolahnya juga

    BalasHapus