Sambal Bu Lutfi, Khas Mojokerto

Rabu, 21 April 2021

 

sambal pedas


Sambal adalah salah satu unsur khas yang ada dalam hidangan Indonesia. Secara umum sambal juga merujuk pada saos pedas yang dihaluskan termasuk cabe itu sendiri dan beberapa bahan campuran seperti terasi, gula dan garam. Namun sambal memiliki berbagai macam varian jenis dari khas masing-masing daerah di Indonesia.

Kali ini saya merujuk ke sambal yang memiliki 5 varian rasa dan diolah oleh Bu Luthi, antara lain sambal teri, sambal bawang, sambal ikan peda, sambal klothok dan sambal  tongkol asap. Kebayang kan gimana ngecepnya sambal yang aku sebutin tadi.

Secara umum orang Indonesia sangat menyukai makanan pedas sebab rasa pedas mampu membuat kamu merasakan sensasi rasa senang dan ketagihan benar kan?.. Sebab cabai menstimulasi hormon endorpin dan hipotalamus yang merangsang rasa senang dan ketagihan makanan pedas lagi dan lagi.

Sambal Bu Luthfi memiliki rasa yang khas, racikan bumbunya bahkan udah diakui seorang chef ternama dan review beliau menyatakan bahwa sambal Bu Luthfi memang dari segi rasa pas banget. Aku pun setelah mencobanya merasakan hal yang sama, sangat endul.


sambal pecel pedas


Apakah Kelebihan Sambal Bu Luthfi ?

Selain beliau selalu memperhatikan rasa, beliau juga memperhatikan bahan-bahan dengan kualitas yang bagus. Cabe yang selalu fresh, ikan yang dipakai dengan standar bagus, dan semua bahan-bahan tambahan dengan kualitas yang baik pula. Karena sudah mendapatkan sertifikat halal tentu semua bahannya juga berkualitas halal.

Sambal Bu Luthfi juga terdapat di beberapa toko yang tersebar di Indonesia, bahkan sering menjadi makanan oleh-oleh saat beberapa tamu asing berkunjung ke galeri beliau di jalan Sudirman 50 Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Jalan menuju ke arah Pacet yang memiliki banyak tempat hangout bagi para remaja.

Selain 5 varian sambal di atas, Bu Lutfhi juga memiliki varian sambal rujak manis yaitu, Sambal Rujak Manis Mix Kacang Mete. Hmmm.. rasa sambal rujak ini sangat enak karena rasa asamnya juga berasa pas di mulut, tidak terlalu asam tapi pas gitu jadi makin seger aja.


sambal enak pedas


Ada pula Sambal Pecel dengan 2 varian rasa pula yaitu Sambal Pecel Kacang Sangrai dan Sambal Pecel Mix Kacang Mete, duh.. makin trecep aja rasanya pengen nyobain semua varian rasa sambal Bu Luthfi kan?.. serius enak dan mantap banget lho!..

Buat kamu yang masih penasaran juga tentang rasa, varian rasa dan sertifikasi dari sambal olahan Bu Luthfi ini kamu bisa cek Instagramnya yaitu @sambal_bu_luthfi kamu juga bisa order disana, maka akan dilayani dengan baik dan cepat.


sambal rujak pedas


Berikut adalah profil pemilik sambal merk Bu Luthfi


pemilik sambal bu lutfi


Nama: Ramona Indriyani

Lahir : tahun 1974

Domisili : Dlanggu, Kabupaten Mojokerto - Jawa Timur

Kontak Handphone : + 62 857 5558 8280


Perijinan Produsen Sambal Homemade Bu Lutfi:

Ijin edar adalah persyaratan yang wajib dipenuhi oleh produsen apabila produk yang diproduksi ingin diedarkan atau dipasarkan secara luas ke seluruh lapisan masyarakat. Ijin edar yang telah dimiliki oleh Sambal Bu Lutfi antara lain:

PIRT, Halal, Uji Nutrisi (sambal rujak mete)

ijin usaha sambal
salah satu ijin yang dimiliki sambal Bu Lutfi


Visi:

1. Menjadi produsen sambal sehat yg diminati konsumen

2. Bisa beredar di seluruh Indonesia dan negara tetangga

 

Misi:

1. Selalu memgedepankan.mutu dan.rasa

2. Selalu berinivasi dlm hal.produk.maupun kemasan

3. Membina hubungan baik dengan suplier, reseller, dan konsumen


Pemasaran melalui jaringan online dan offline

Sebelum terjadinya pandemi produk sambal Bu Lutfi sudah tersebar di beberapa  supermarket termasuk di Gelael.


Daftar Harga

Sambal pecel original 200 g 20k

Sambal pecel mux mete 180 g 20k

Sambal rujak manis kacang mete 250 g 20 k

Aneka sambal makan @140 g 35 k


 Nah, buat kamu yang berkunjung ke kota Mojokerto wajib nih membawa buah tangan untuk keluarga terkasih dengan paket sambal Bu Lutfi atau buat kamu yang ingin membina kerjasama, silahkan langsung menghubungi Bu Lutfi untuk mendapatkan keterangan bagaimana persyaratan untuk menjadi reseller binaan sambal Bu Lutfi.

Sampai bertemu di artikel saya berikutnya, bye!..


22 komentar

  1. Mau sambel bawangnya mba enak pasti

    BalasHapus
  2. memang indonesia kayak akan jenis sambal setiap daerahnya, makan tanpa sambal hambar

    BalasHapus
  3. Sabalnya menggoda iman..Sambal dengan berbagai pilihan varian. Harganya terjangkau banget ini. Mengingat bikin sendiri kadang ribet hihihi. Bisa nih nyetok semua sambal Bu Lutfi, sekalian sambel manisnya juga. Praktis dan ekonomis!

    BalasHapus
  4. Bagi orang Indonesia, makan tanpa sambal itu kurang afdol. Jangankan buat makan nasi, untuk ngemil gorengan pun paling enak ya dicocolin sambal. Apalagi sambal teri ala Bu Lutfhi yang bikin menggoda.

    Saya juga pernah beberapa kali beli sambal homemade dari teman saya, eh saya malah ketagihan. Sayangnya dia nggak jualan lagi. Ini lokasinya jauh amat di Mojokerto hehehe...

    BalasHapus
  5. Ta kira namanya Bu Lutfi, taunya Bu Ramona. Pengen ngerasain sambal klothok dan sambel pecel kacang methe...duuudu...kebayang gurihnya

    BalasHapus
  6. Langsung ngeces ih lihat penampakan sambel metenya hihihi. Enak enak semua. Pengen yang sambal peda juga pake nasi anget duuh nampol pisaan!

    BalasHapus
  7. Saya kalau ke Mojokerto, biasanya bawa onde-onde sebagai oleh-oleh. Berarti lain kali mesti coba bawa sambal bu Lutfi ini, penasaran gimana sedapnya.

    Saya kalau makan, serasa kurang lengkap kalau nggak ada sambal dan kerupuk mbak

    BalasHapus
  8. BRand sambal Bu Lutfi jadi khas MOjokerto yaa, aku tergoda sama semua sambalnyaa. Duh apalagi itu sambal Teri keknya pake nassi hangat plus tahu anas aja udah nikmaaat.

    BalasHapus
  9. pantesan peneliti menemukan ada 300-an jenis sambal di Indonesia

    sambal Bu Lutfi aja udah jual 5 varian

    penasaran dong dengan sambal klothok,

    hihihi sebagai umat yang nggak bisa makan tanpa sambal, lihat tulisan tentang sambal, antusias banget deh saya :D

    BalasHapus
  10. Belum pernah nyobain nih sambal mojokerto.. Kapan2 kalo pas ke mojokerto bisa nih dicoba.

    Sambel pecel kacang mentenya kelihatannya rekomended nih

    BalasHapus
  11. MasyaAllah baca ini siang2 tuh rasanyaaaa. Kemlecer atau ngiler hahaha. Mau jugaa

    BalasHapus
  12. Aku salah satu team #sukapedes nih mba hehe. Sambal selalu menjadi favorit dan temen setia saat makan sama nasi anget, sayur asem dan ikan asin hehe. Jadi penasaran euy sama Sambal Bu Luthfi ini :).

    BalasHapus
  13. Sepertinya mantul nih sambalnya, apalagi punya varian banyak dan harga yang terjangkau. Pas ke sana bisa borong buat di bawa pulang yak

    BalasHapus
  14. Waaah saya suka nih sama sambal yang berasal dari daerah. Apalagi punya banyak varian yaaa. Belum pernah coba deh si sambal Mojokerto ini. Jadi penasaran sama sambalnya hehe

    BalasHapus
  15. Enakan sambal kaya gini ya,fresh dan pasti tidak ada tambahan pengawet, lebih baik untuk badan. Jadi penasaran pengen cobain sambal Mojokerto

    BalasHapus
  16. Mungkin di antara yang berkomentar d postingan ini aku satu-satunya yang belum pernah nyobain sambal kemasan kayak gini. Mau nyobain kok lupa mulu, wkwk padahal ngebayangin rasanya, endeus sekali. Duh puasa XD

    BalasHapus
  17. wah wah bikin ngiler, aku pengen beli samabl ikan teri dan sambal bawangnya. Klo sambal dr jatim sih gak perlu diragukan lagi ya..pedes nampol

    BalasHapus
  18. wuiiih sangat menggugah selera ya. tapi selama puasa saya jarang makan sambel. ini kalo mau beli ada juga kali ya di gelael jakarta ya

    BalasHapus
  19. Sebagai penyuka sambal, saya penasaran sekali dengan rasa yang ditawarkan oleh Bu Ramona Indriyani.
    Visi misinya juga bagus dan jelas, bisa menjadi doa yang diaminkan bersama

    BalasHapus
  20. Di sini jarang yang jual sambelan gitu jadi kepengen juga nyobain smbelnya liatnya jadi kayak nagih buat siap2 lebaran menjamu keluarga kerabat teman makan bisa ini tambah sambel

    BalasHapus
  21. wah iya ini enak mbak, kebetulan beberapa waktu lalu pas aku main ke rumah tanteku yg di Mojokerto, aku juga ngincipin sambal ini

    BalasHapus
  22. Aku dong tim suka sambal tapi males bikin sambel Jadi kalau ada sambel kayak begini solusi banget buat aku

    BalasHapus