Channel You Tube Resep Masakan

Kamis, 27 Mei 2021

 


mie instan pedas

Erly D'Chan adalah channel you tube memasak milik pribadi, awal aku tidak begitu bisa memasak meski suka memasak, gak pede aja sama rasa masakan sendiri. Jadi lebih suka pesan di luar dibungkus dan buat makan serumah, namun lama-lama bosen juga sama menu makanan diluar jadi mulai masak sendiri sebab memang sebenarnya suka main di dapur.

Kegemaran memasak ini sempat di abadikan di you tube tahun 2020 tapi gak konsisten, masih sendiri pula belum ada team dan hanya menggunakan alat seadanya jadi kesan kurang maksimal. Akhirnya berhenti upload setelah 2 kali tayang, sayang kan?...

Ketika mendapatkan tawaran review produk teman-teman ukm di blog pun belum terpikir mau bikin konten lagi walau tiap hari di rumah masak ini itu cuma untuk dinikmati sendiri dan keluarga alhasil sekeluarga selama pandemi jadi bengkak hihi... karena kebanyakan makan.


channel you tube

Kemudian setelah memiliki persiapan yang cukup akhirnya sejak 2 bulan lalu aktif lagi menggunakan dan berniat menyebarkan kebaikan dengan memberikan resep masakan berikut cara memasak di channel you tube pribadi agar hidup lebih bermakna dan lebih bahagia.

Erly D’Chan adalah nama yang aku ambil setelah berpikir Karena bingung juga cari nama yang pas, semoga kamu suka juga nama ini. Erly pasti semua tahu itu adalah nama saya dan D itu nama belakang lalu Chan adalah kependekan dari Channel. Resmilah nama Erly D'Chan, namun di kolom pencarian google nama D’ ini tidak terdeteksi jadi nama Channel yang muncul hanya Erly Chan aja di kolom pencernaan you tube.

Erly Chan mengambil tema memasak sesuai dengan hobby dan aku memiliki seorang team vidoegrafer merangkap sebagai editor. Kalau kamu masuk ke link channelku Erly Chan, resep ada di kolom diskripsi namun cara memasak ada di video.



channel you tube


Aku memakai nuansa klasik pada channel Erly Chan agar nampak lebih dramatis sehingga kamu bisa menikmati tampilan video yang menarik sebab aku ingin memberikan kesan bahwa memasak itu selain asyik dan menyenangkan namun juga merupakan seni yang mampu memberikan kepuasan tersendiri saat penyajian dan saat keluarga merasakan nikmat rasa masakan.

Di menu tradisional channel Erly Chan terkadang aku selipkan sedikit pemandangan agar kamu ikut merasakan suasana memasak yang asyik dan menyenangkan sehingga buat kamu yang suka masak akan semakin terinspirasi sedangkan kamu yang masih suka gak pede sama masakan jadi makin pede untuk memasak.

Sejujurnya, aku tidak pernah mengambil kursus memasak apa pun jadi semua yang aku lakukan berdasarkan kesenangan dan aku sangat menikmati kegiatan ini. Channel Erly D’Chan ini aku persembahkan buat kamu semua dengan harapan semoga bermanfaat dan mengajak kamu untuk semakin menyukai kegiatan memasak yang banyak sekali manfaatnya.


channel you tube


Erly D’Chan channel ini mengambil bahasan tentang masakan praktis, terkadang juga masakan tradisional dengan bahan-bahan yang mudah dan cara memasak yang lebih praktis. Jadi tidak semua resep kekinian namun aku juga terkadang menyelipkan resep masakan tradisional namun dengan cara memasak yang lebih mudah.

Harapanku, tentunya kamu juga berkenan mendukung channelku, Erly D’Chan agar mampu berkembang menebar manfaat dengan memberikan Subscribe dan menyalakan lonceng notifikasinya agar kamu selalu bisa update masakan yang aku buat setiap Senin dan Jumat dalam satu Minggu.


erly chan you tube


Erly D’Chan ini masih banyak sekali kekurangan disana sini jadi bila kamu ada kritik dan saran maka aku siap untuk mempertimbangkan agar channel ini menjadi lebih baik dimasa mendatang. Dan, buat kamu yang ingin request resep masakan bisa tinggalkan pesan di kolom komentar video you tube channelku Erly Chan agar aku bisa membantu memberikan resep yang ingin kamu buat. Sekali lagi setiap orang pasti memiliki banyak kekurangan begitu juga dengan channel ini silahkan tinggalkan komentar yang positif tanpa menjatuhkan orang lain.

Oke teman-teman, tetap selalu jaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan sebab pandemi ini belum benar-benar berakhir. Yuk masak dan masak terus, sampai jumpa..

22 komentar

  1. Sy jg punya teman yg lumayan menjanjikan penghasilannya sejak buat chanel youtube tentang resep masakan. Duh, kok jadi pengen coba ya Bund

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan di coba bunda, semoga bermanfaat

      Hapus
  2. Wah makasih kak info chanel youtube resep masakan. Sebenernya banyak kok kak, aku paling suka juga nonton2 video masak dari Master Chef Indonesia seperti chanel youtube kak Arnold, chef juna, dan Renatta yg cantik itu.. yummy app juga bisa kok kak.

    BalasHapus
  3. Wah keren. Gak ngira mb Erly udah jadi youtuber nih. Aku kalau pagi, sambil sarapan suka buka channel masak-masak sih. Kepoin ah Erly d'Chan-nya. Semoga sukses yaa channelnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena suka masak jadi sayang kalo tidak di share resepnya Bu, semoga bermanfaat 🙏

      Hapus
  4. Saya adalah orang yang paling sering buka YouTube untuk memastikan resep saya sudah benar sebelum memasak. Hahaha
    Jadi sebagian besar masakan saya hasil dari nge-youtube.
    Makasih yaa mba sudah mengenalkan channel masak-masak yang baru

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Aku tuh sering mentok menu klo mau masak, dan klo udah gitu cari deh di youtube, makanya Chanel yg sering di beranda aku tuh yah video memasak dan resep hihihi... Semangat bikin kontennya nanti aku tonton deh video Erly Chan.. Cayooo

    BalasHapus
  7. Mba Erly, kayaknya ada typo di paragraf ke-5, "namun di kolom pencarian google nama D’ ini tidak terdeteksi jadi nama Channel yang muncul hanya Erly Chan aja di kolom pencernaan you tube". Ini maksudnya kolom pencarian kali ya? hehehe...

    Saya juga punya channel, tapi kok nggak update udah lama sekali. Soalnya nggak kebagi waktunya.. *alesan aja!

    Semoga sukses ya dengan channel nya, biar bisa menghasilkan dollar

    BalasHapus
  8. Produktif Mbak Erly ini..sungguh menginspirasi. Semangat berkarya semoga channel Youtube-nya Erly D'Chan bermanfaat bagi sesama.

    BalasHapus
  9. Semangat mba Earlyyy semoga terus konsisten memberi inspirasi emak-emak yang pertanyaan tiap hari ngga jauh dari, "besok masak apa lagi ya?" hehe

    BalasHapus
  10. Dari tulisan ini, kita jadi belajar pentingnya fokus. Konsentrasi pada satu bidang yang kita sukai, lalu menekuninya dalam waktu yang lama. Akhirnya, bidang tersebut bisa menghasilkan pula, terlebih jika bidang itu adalah hobi kita sendiri.

    BalasHapus
  11. Mantep Mbak punya channel khusus memasak gini. AKu doain semoga sukses ya.
    Foto-foto masakannya bikin ngiler btw hehe ...

    BalasHapus
  12. Mbak Erli keren, punya kanal YouTube masakan. Saya salah satu yang suka nonton resep masakan di Youtube, nih. Ntar saya buka deh ya.

    BalasHapus
  13. Barusan main ke YT Mba Erly. Sudah ada 15 video. Semoga ke depannya nambah terus dan berbagi informasi resep yang lebih beragam untuk ibu-ibu seperti saya di rumah. Terima kasih mba selalu menginspirasi.

    BalasHapus
  14. waaah mba, aku liat-liat foto masakannya jadi kepo deh tar mau mampir ah ke youtube channelnya, kayanya bisa lah yaa resepnya di contek buat bikin masakan dirumah hihi

    BalasHapus
  15. Saya barusan lihat kanal YouTube-nya, semoga tetap semangat menambah konten ya Mbak, konsepnya bagus. Sukses selalu

    BalasHapus
  16. Keren deh, sudah jadi blogger sekarang jadi youtuber juga ya mbak. Jadi pengen kepoin akun YTnya, soalnya aku juga suka masak.

    BalasHapus
  17. Mantap banget Mba Erly udah merambah ke dunia YouTube. Apalagi temanya sesuai yang disukai. Semoga sukses selalu ya Mbak.

    BalasHapus
  18. Selamat ya Mbak atas channel-nya semoga semakin produktif.. entar aku lihat tapi lihat doang, nyobain praktek bikinnya Kagak hehehe

    BalasHapus
  19. Seru tuch...hoby masak ga hanya bisa menuliskan resepnya saja melalui.blog..tapi menggambarkan caranya langsung melalui video semakin memudahkan proses masak itu sendiri.. sukses buat yutupnya kak..nanti ku coba cari ya yutupny...

    BalasHapus