Pentingnya Peranan Digital Marketing Agency Dalam Bisnis

Kamis, 10 Juni 2021


digital agency jakarta

 

Marketing merupakan faktor yang sangat penting dalam menentukan perkembangan bisnis, sebab bisnis apapun membutuhkan marketing untuk menjangkau pasar dan meningkatkan konvensi yang diinginkan.

Pada era digital saat ini tentu dalam usaha membangun bisnis sangat perlu melakukan branding di dunia digital itu sendiri melalui internet. Untuk itu perlu bagi kamu, untuk menggunakan iasa digital marketing agency Indonesia agar brand kamu bisa dibantu dalam kegiatan branding.

Bekerja sama dengan digital marketing agency jakarta merupakan pilihan tepat sebab selain mampu menyukseskan pebisnis papan atas namun teknik marketing ini juga sangat efektif bagi kalangan mana pun untuk mempromosikan produk maupun jasa.

Apa itu digital marketing?

Digital marketing adalah aktivitas pemasaran yang menggunakan teknik atau pemanfaatan media digital dengan tujuan untuk mendapatkan data pasar dan pelanggan.

Manfaat Penerapan Digital Marketing Untuk Bisnis

1. Hemat biaya marketing

Anda cukup menggunakan media Instagram, blog, Facebook, Twitter, tik tok yang semuanya sangat mudah dan praktis tanpa membutuhkan banyak biaya bahkan sebagian media tersebut adalah gratis. 

2. Jangkauan pasar lebih luas

Target pasar menjadi lebih luas tanpa berbatas geografis, tepat sasaran sebab kamu bisa membidik target promosi dan usia, lokasi, hobi, profesi dan lain-lain.

3. Dapat meningkatkan penjualan

Selain hemat biaya promosi, jangkauan pasar luas, penerapan digital marketing juga mampu meningkatkan penjualan. 

4. Analisa digital marketing lebih tepat dan cepat.

Penerapan digital marketing ini mampu membantu untuk mendapatkan data akurat terkait  Sekaligus menganalisa kebutuhan pelanggan dengan cepat dan tepat untuk melakukan perbaikan maupun pengembangan bisnis agar tumbuh semakin besar.

Saat ini ada banyak sekali jasa digital marketing agency yang siap membantu bisnis Anda untuk tumbuh dan berkembang semakin besar sesuai dengan kebutuhan anda dalam melakukan promosi secara digital melalui digital agency indonesia maupun digital agency jakarta yang siap berkontribusi mengembangkan bisnis anda secara profesional. 

Dalam hal ini, Redcomm merupakan perusahaan Indonesia yang mengkhususkan diri dalam komunikasi pemasaran berdasarkan basis data, strategi dan kreatif dalam memanfaatkan teknologi dan digital.

Redcomm Indonesia

Redcomm telah banyak membantu merk dari para pemimpin pasar nasional, perusahaan Fortune 500 hingga beberapa merk global terkemuka untuk menghasilkan dampak bisnis dari investasi pemasaran mereka dari 18 tahun operasinya.

Redcomm adalah anggota Red Asia Inc grup perusahaan Indonesia dengan spesialisasi dan keahlian berbeda untuk membantu merek memenangkan pasar mereka di dunia digital dengan layanan mulai dari konsultasi data dan teknologi, transformasi digital, pemasaran digital, hubungan masyarakat, hingga branded entertainment lintas layar

Redcomm Indonesia juga pernah memenangkan penghargaan ke 3 kalinya dengan emas berturut-turut selama 2 tahun di ajang Campaign Asia’s  Award of the year yang digelar di Singapura bulan Desember 2019.

Tentang RED Miles

Saat ini Redcomm memperkenalkan Red Miles, tools ini mampu meningkatkan efektifitas strategi komunikasi brand di media sosial. Sebagai informan bahwa Red Miles merupakan singkatan dari Redcomm Machine Learning for engagement on social. Redmiles ini gunanya untuk membantu merancang strategi komunitas berbentuk data hingga mampu menghasilkan output yang hemat biaya dan efektif di media sosial dengan memanfaatkan teknologi Machine Learning dan kecerdasan buatan.

Redmiles diluncurkan sebagai bentuk komitmen untuk membawa semangat perubahan dan beradaptasi dalam dunia periklanan yang makin berkembang pesat sesuai dengan janji saat perkenalan logo baru di awal 2021 lalu. Red Miles mampu mendeteksi dan mengklarifikasi formula dan variabel yang mampu membuat sebuah komten berhasil di media sosial kemudian memberikan rekomendasi pada brand agar dapat mencapainya target objek marketing.

 Manfaat Bekerjasama dengan Digital Marketing Agency Indonesia

Salah satu fungsi utama RED Miles adalah penggunaan data algoritma untuk mendeteksi elemen dan komposisi gambar kemudian menampilkan prediksi yang paling efektif dan relevan sehingga brand mampu mencapai objektif komunikasi lebih cepat.

Proses manual tentunya tidak mampu mengimbangi perkembangan teknologi yang telah memberikan akses informasi yang melimpah, Tentang prilaku pengguna yang mengarah pada prilaku masyarakat yang tentunya dalam hal ini sangat berguna bagi brand untuk merencanakan strategi komunikasi menggunakan machine learning untuk strategi komunikasi.

Dan Redcomm melihat potensi tersebut dan kemudian membantu brand agar mengurangi pengambilan keputusan berdasarkan spekulasi semata, Red Miles menepati komitmen unfuk membawa perubahan dan adaptasi industri periklanan dengan menggunakan data membaca prilaku target konsumen, komunikasi melalui social media agency, menyampaikan cerita melalui konten, mengukur performa melalui data yang ada, menggunakan teknologi mesin learning dan Al untuk lebih akurat, tepat sasaran dan berdampak, demikian penjelasan dari bapak Damon Hakim selaku Founder Redcomm.

Layanan premium seperti RED Miles melalui machine learning RED Miles membuat brand mampu menggabungkan semua analytic tools dari berbagai platform dan dapat melakukannya analisis korelasi pada konten dan preferensi audiens. Sebab pada berbagai platform media hanya menampilkan dasar tanpa insight sebenarnya.

Redcomm telah berkiprah selama 20 tahun dalam dunia periklanan, RED Miles merupakan produk ya vang menawarkan ide strategi kreatif dan efektif dalam pemenuhan objektif komunikasi untuk portofolio brand klien lokal maupun global dan Red Miles melihat potensi ini untuk dpaat membantu brand mendapatkan unfair advantage dan memastikan bahwa investasi brand tepat sasaran pada strategi komunikasi dan marketing yang lenih terarah, terukur dan efektif.

Dan Redcomm akan terus berinovasi bersama brand-brand do Indonesia dan berkontribusi bagi industri periklanan, komunikasi dan kreatif di Indonesia tercinta.

 

31 komentar

  1. bagi pemula memang penting sekali untuk menggunakan jasa dari digital agency seperti redcomm ini. jadi proses kampanye website perusahaan bisa lebih gampang dan tertarget pada konsumen yang cocok .

    BalasHapus
  2. Manfaatnya banyak banget ya kak pake jasa agensi digital marketing ini. Apalagi Redcomm yang punya tools Red Miles bisa jadi media utk memajukan bisnis kita. Dengan bantuan Redcomm, strategi marketing akan bisa ditentukan secara cepat dan tepat. Biayanya pun bisa dihemat.

    BalasHapus
  3. Sejauh ini cuma tahu digital agency ya semacam 'konsultan' marketing di ranah digital sih kak. Tapi ternyata fungsi dan keberadaan mereka lebih dari itu. Pelaku bisnis emang kudu udah mulai pakai digital agency sih kalau emang pengen bisnis mereka makin dikenal dan sukses di dunia digital

    BalasHapus
  4. Digital Agency ini bisa untuk menaikkan omset kah jika perusahaan gunakan jasa ini? Seperinya pelaku bisnis sduah harus terbiasa ya menggunakan jasa Digital Agency jika usahanya ingin berkembang pesat

    BalasHapus
  5. Wiwin | pratiwanggini.net13 Juni 2021 06.51

    Sekarang tinggal pilih, mau kerja keras saja atau juga kerja cerdas. Nah, digital marketing ini adalah solusi untuk kerja cerdas. Kalo tak bisa melakukan sendiri, ada Redcomm yang siap bantu.

    BalasHapus
  6. Buat pemula seperti saya, rasanya saya akan memilih bekerjasama dengan rekan bisnis yang sudah profesional seperti redcomm. Kira-kira untuk menawarkan produk jasa, bisa enggak ya?

    BalasHapus
  7. Kalau usaha mau meningkat dengan sangat pesat memang butuh jasa digital marketing. Lebih murah dan mudah daripada dikerjakan sendiri dengan konsep trial & error.

    BalasHapus
  8. Saya kenal profesi marketing agency ini sejak ada dosen dari Ibu Kota mengajar di kampus saya. hihihi Memang sih, tinggal di kota yang belum terlalu metro jadi tidak banyak akses soal ini. Rupanya marketing agency ini sangat bagus perannya dalam dunia marketing.

    BalasHapus
  9. Keren ya Redcomm dengan RED Milesnya, sampai menggunakan teknologi machine learning untuk optimalisasi dalam memberikan jasa pada para penggunanya

    BalasHapus
  10. Redcomm Machine Learning for engagement on social ini berbasis AI ya. Keren banget. Emang bener nih, digital marketing agency harus dinamis mengikuti perkembangan zaman untuk menjangkau pasar lebih luas dan meningkatkan kepuasan klien.

    BalasHapus
  11. RED Miles mampu menampilkan prediksi yang paling efektif dan relevan sangat pas banget untuk lembaga atau perusahaan yang menggunakan digital agency .... Jadi efektif banget dengan kebutuhan yang diinginkan

    BalasHapus
  12. Penting banget ya kak. Promosi bisnis kita jadi lebih luas.

    BalasHapus
  13. Sekarang dunia digital sangat memengaruhi 'pamor' suatu brand di pasar ya, makanya jasa digital agency ini sangat penting.

    BalasHapus
  14. Tentu saja jika dibandingkan dengan cara manual, digital marketing yang dilakukan oleh agensi akan memberikan efek yang lebih luas dan signifikan bagi branding dan penjualan produk. Oleh karena itu penting bagi brand untuk memilih agensi digital yang dapat mencapai misi tersebut.

    BalasHapus
  15. Waktu tahu RedComm yg bergerak di bidang periklanan ini, aku takjub loh mbak. TTerlebih stelah baca kecanggihan dari tools Red Miles itu, Ini bakalan guna banget sih buat pelaku usaha bisnis utk promosiin produk via digital. Dijamin hasilnya dehh

    BalasHapus
  16. Akhirnya aq baru paham cara kerja sosial media marketing saat baca postingan ini kak. Nah buat yang punya bisnis udah pas banget kalo gabung sama RedComm biar bisa dihandle dengan baik

    BalasHapus
  17. Ya betul banget analisa marketing lebih efektif dan efisien kalau pakai jasa digital marketing agency dibanding buat sistem marketing sendiri secara mereka sudah berpengalaman

    BalasHapus
  18. Setiap digital merketing sebenarnya sudah punya analisis digital, ya. Namun belum sehebat pakai AI dan machine learning seperti yang ada di RedMiles. Keren nih buat pemasaran digital.

    BalasHapus
  19. Betul banget kalau kerjasama dengan digital marketing agency tuh bikin pemasaran lebih tepat sih. Karena, teknologi yang mereka gunakan juga pasti sudah terpercaya dan akurat. Jadinya, kalau nggak mau ribet tinggal pakai jasa digital marketing agency aja ya.

    BalasHapus
  20. Dengan menggunakan Digital agency Redcomm, kita bisa menjangkau target pelanggan dengan lebih efisien dan efektif melalui media digital yang dimiliki. Lumayan banget nih, apalagi kita memang niatnya meningkatkan omset kan.

    BalasHapus
  21. Manfaatnya banyak ya ternyata menggunakan jasa digital marketing agency, apalagi pakai teknologi AI ya. Mantap bgt deh.

    BalasHapus
  22. Wah, aku malah baru tahu ternyata ada penyedia jasa yang bisa mengusahakan suatu brand itu 'dekat' dengan kita ya Mba. Dan bahkan RedMiles ini memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data. Super duper keren dan pasti anti meleset ya karena bukan lagi pake perkiraan manusia.

    BalasHapus
  23. Keren bangett ya kak erlyyy redcomm sekarang udah sampe tahap punya machine learning. Ketinggalan banget akunya soal digital marketing agency kek gini

    BalasHapus
  24. Agar bisnis semakin maju dan tepat pemasaran dengan konsep digital, tak ada salahnya kerja sama dengan Digital Marketing agency.. Apalagi kalau agencynya seperti RedComm yang punya tools sendiri dan didukung oleh machine learning.

    BalasHapus
  25. Redmiles ini yang menjadi pembeda redcomm dengan digital agency lainnya ya mbak... Jadi semakin tertarget strategi digital marketing yang dilakukan.

    BalasHapus
  26. penting banget nih untuk mengembangkan perusahaan biar makin baju lewat agensi digital yang terpercaya. Kalau bisa diserahkan kepada kepada yang ahli malah jadi lebih optimal hasilnya juga ya

    BalasHapus
  27. Teknologi RED MILES ini yang mahal banget ya, bisa mempelajari pola kebiasaan konsumen sehingga perusahaan bisa mengambil keputusan dan analisa bisnis yang tepat. Semoga suatu saat punya usaha yang bisa menghire RED Comm

    BalasHapus
  28. setuju banget, kalau pakai digital marketing yang benar, bisa bisa biaya marketing bsia sangat murah,

    pun kalau mau pkai agency yang pasti keluarin biaya, harus pinter2 milihnya biar efektif efisien marketingnya ya kak

    BalasHapus
  29. Digital marketing sekarang ini sangat penting untuk brand. Mau bisnis baru atau lama, butuh eksistensi jg di media digital. Adanya jasa digital marketing agency seperti RedComm bisa membantu banget nih buat perkembangan brand

    BalasHapus
  30. Iya mbak
    Digital marketing perlu banget saat ini
    Butuh yg cepat dan efektif supaya bisa menarik minat pasar

    BalasHapus
  31. Walaupun hasilnya nggak serta merta langsung bisa meningkatkan penjualan, paling nggak dengan strategi pemasaran yang bekerjasama dengan digital marketing agency begini, bisa bikin suatu merk yang dipasarkan jadi top of mind dan word of mouth aja dulu di ranah digital. Lama lama baru deh penjualan naik secara perlahan.

    BalasHapus