Memasak Jadi Semakin Menyenangkan Bersama Yummy

Rabu, 25 Agustus 2021



 

Memasak adalah kegiatan rutin saya sebagai ibu rumah tangga. Kegiatan memasak juga merupakan hobby saya sehingga saya sering bereksperimen dengan berbagai  resep baru yang sedang viral atau karena memang saya ingin memasaknya.

Resep adalah panduan yang menjadi sahabat saya sehari-hari di dapur, ibarat jiwa dan raga. Masakan adalah raganya dan resep adalah jiwanya, kemudian ditambah dengan rasa ikhlas dan kecintaan terhadap kegiatan memasak itu sendiri maka lengkaplah sudah.




Perpaduan semua item menghasilkan hidangan yang akan terasa berbeda, sedangkan penyajian adalah seninya. Masakan yang disajikan dengan seni akan menggugah selera sekalipun kita baru melihat belum mencicipinya, benar kan?..

Masakan yang disajikan di meja makan adalah pengabdian seorang ibu dalam mengolah makanan demi keluarga tercinta. Kembali pada pentingnya peranan resep dalam mengolah makanan, jaman dahulu mungkin ada yang menyaksikan bahwa ibu kita memasak menggunakan naluri, tanpa adanya takaran yang pasti.

Namun saat ini, setiap resep masakan memberikan informasi yang lengkap tentang bahan, takaran dan cara pembuatan bahkan tipsnya dan beberapa di antaranya memperlihatkan cara penyajian yang sangat cantik sebagai sentuhan akhir.




Pernahkah kamu merasakan kebingungan, kira-kira besok mau masak apa? Bahkan saat kita sudah berada di pasar tradisional maupun dalam supermarket masih belum terpikir untuk memasak apa esok harinya. Saya adalah salah satu dari sekian banyak ibu rumah tangga yang kebingungan menggali ide untuk menu masakan sehari hari kala itu.

Dengan segala kemajuan digital saat ini, saya pun mencoba mencari aplikasi melalui handphone yang bisa membantu mengatasi masalah saya di dapur. Dan benar saja, saya menemukan sebuah aplikasi memasak yang ada di playstore yaitu Yummy App dan tertarik untuk melihat isi dari aplikasi tersebut.

Aplikasi ini namanya sangat mudah diingat, dengan logo yang mendukung membuat siapa saja bila melihatnya pasti tahu bahwa aplikasi ini berhubungan dengan resep masakan. Bagitu juga dengan saya, langsung tertarik untuk tahu lebih banyak tentang Yummy App ini. Tanpa pikir panjang saya langsung download, aplikasi Yummy App ini. 




Pengalaman Berkenalan Dengan Aplikasi Yummy

Pertama download Yummy App saya kemudian masuk ke aplikasinya, kemudian disambut dengan diminta untuk memutar roda hadiah bila saya memang menghendakinya maka tinggal menulis kata “mau” kemudian roda berputar dan berhenti pada Chopper. Wah Alhamdulillah ya.. lalu saya klik kirim.




Pertama download Yummy App saya sudah begitu senang dengan penyambutan aplikasi ini, selanjutkan saya mendaftar melalui email dan segeralah muncul di kolom atas Selamat pagi chef Erly. Senangnya mendapatkan sapaan seperti seorang chef.

Lalu berikutnya saya mulai berselancar melihat resep masakan yang ada didalam aplikasi Yummy App, sungguh menyenangkan. Disana di tuliskan lengkap bahan, takaran, bahkan perkiraan proses memasaknya. Saya makin betah berselancar mencari resep masakan yang lengkap dan sangat praktis, pas dengan kebutuhan saya.




Karena pandemi yang membuat perubahan sistem belajar mengajar untuk putra-putri saya, resesp masakan yang saya cari adalah cemilan yang praktis dan mudah dengan proses memasak yang tidak terlalu lama. Serta menu masakan praktis agar setelah memasak bisa menekuni hobby menulis atau sekedar merawat tanaman depan rumah.

Ada sistem notifikasi yang memberikan rekomendasi atau ide resep masakan untuk hari ini, jadi tidak perlu mematung saat berada di pasar tradisional atau supermarket bingung mau beli sayuran buat masakan besok, semua itu tinggal masa lalu. sekarang saat mau berangkat di saku baju malah sudah ada catatan kecil agar jangan sampai ada bahan masakan yang terlupa, luar biasa kan?..




itulah perubahan yang segnifikan dari saya yang tadinya selalu pusing memikirkan menu masakan untuk esok hari setiap malam, sekarang sangat terbantu dengan adanya Yummy App. Keluarga jadi senang karena menu masakan di rumah selalu beragam dan rasanya enak semua, saya jadi bisa punya me time untuk merawat tanaman, menulis dan nonton drakor (hehe..) problem solved.

Itulah pengalaman saya berkenalan dan jatuh hati serta bahagia bersama Yummy App, saya rekomendasikan buat kamu yang ingin seperti saya. Langsung saja klik Yummy App dan ciptakan kebahagiaan keluarga menu masakan beragam sesuai situasi dan kondisi kamu sehari-hari saat ini. Selamat memasak dan have a great day, stay safe and stay heath.


 

 

8 komentar

  1. Aplikasi yang eyecatching mudah buat recook, dan asik di pakainya. Aku pernah nyoba juga soalnya.

    BalasHapus
  2. Iya kak, paling bingung kalau ditanya 'masak apa hari ini?' pertanyaan syulit eh sulitt banget. Untung ada yummy app ya kak. Emang problem solved.

    BalasHapus
  3. Wuih enak ya ada app kek gini. Masak jadi mudah dan menyenangkan

    BalasHapus
  4. Bisa jadi contekan masakain mertua biar nggak bosen nih ya
    makasih mbak erly aku belum donwload nih.

    BalasHapus
  5. Wah aku mbakkmm suka bingung hari ini masak apa. Dan seringnya nyonyek resep suka g pede kalo masak hiks.

    Iya aku pengguna yummy ap juga hihihi

    Pwnyajian adalah seninya .. ehem bikin makim selera makannya y mbak

    BalasHapus
  6. Andalan ibu-ibu jaman now nih hehe.. mau masak apa aja tinggal nyontek ajaa rahasianya ;)

    BalasHapus
  7. Kalau udah hobi masak pastinya jadi semakin terfasilitasi dengan aplikasi ini ya. Saya yang nggak hobi masak aja juga terbantu banget. Terbantu kasih saran resep ke katering langganan, wkwk.

    BalasHapus
  8. Wuih enak ya ada app hoki368 gini. Masak jadi mudah dan menyenangkan

    BalasHapus